YouTube Perbarui Peraturan Iklannya Untuk Permudah Pengguna

0
248
Situs YouTube Kembali Dapatkan Pembaruan Tampilan
Copyright ©Marketing Land

Iklan di YouTube Bisa Buat Berbelanja Langsung

OKETEKNO – Untuk mendukung para konten kreator, platform YouTube telah menawarkan penayangan iklan yang bisa mendatangkan penghasilan untuk mereka. Namun kehadiran iklan yang kurang tepat jelas akan mengganggu banget bagi sejumlah pengguna.

Kalau ada skip tentu mereka akan langsung begitu saja kalau memang penayangan iklan tidak dibuat semenarik mungkin dan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pengguna. Dan sepertinya kedepan akan dibuat lebih menarik lagi secara default oleh sistem penayangan iklan.

Baca Juga: Android 11 Beta 1 Mulai Digulirkan Untuk Duo HP Xiaomi Ini

Dikarenakan format iklan platform streaming dari Google ini akan mengalami perubahan, dimana kalau sekarang mereka mendapati video atau gambar saja. Namun kedepan bakalan ada katalog belanja yang memungkinkan pengguna bisa langsung mendapatkan apa yang tengah diinginkan tersebut.

Terbaru! YouTube Mulai Hapus Iklan Untuk Konten Ini
Terbaru! YouTube Mulai Hapus Iklan Untuk Konten Ini; Copyright©Grid

Dan nantinya ketika muncul iklan, bakalan ada katalog produk pada bagian sisi bawah layar video. Dimana persis dibawah gambar yang muncul dibawah video YouTube ini juga akan ada tab yang mana memungkinkan untuk mengarahkan pengguna langsung ke laman situs berbelanja.

Baca Juga: Pengguna Smartphone Jadul Harus Lebih Waspada Soal Peretasan

Berkaitan dengan hal berikut, pihak pengembang telah yakin kalau fitur semacam ini akan lebih bisa diterima oleh masyarakat luas, terlebih di tengah pandemi COVID-19 seperti ini. Dan berdasarkan informasi dari Selular, menyebut kalau 70 persen konsumen membeli produk dari apa yang telah dilihatnya di video YouTube sebelumnya.

Akan tetapi untuk menggunakannya, pengiklan harus melakukan sinkronisasi feed Google Merchant Center kepada video iklan terlebih dahulu. Dimana tempat ini merupakan penampung bagi semua penjual yang ingin menawarkan produknya ke khalayak luas.

Dan terakhir, penjual atau pengiklan dapat menggunakan call to action dengan cara tautkan pada produk terlarisnya agar muncul untuk dilakukan periklanan agar bisa menarik minat para penonton, tidak cuman dari YouTube saja melainkan dari berbagai situs besar lainnya. Dan ini nanti akan langsung diarahkan ke situs resmi pengiklan.

baca juga: Skill dan Harga Karakter Andy di PUBG Mobile

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.