Sederet iPhone yang Bakal Dapatkan Update iPhoneOS 14

0
290
iPhone 11 Pro
Copyright©PhoneArena

Banyak iPhone Lawas yang Dapatkan Dukungan

OKETEKNO – Dulu sistem operasi iOS telah digunakan oleh berbagai macam perangkat Apple, mulai dari TV, jam tangan pintar, Tablet, dan sederet perangkat lainnya. Akan tetapi sekarang sudah dipecah dan iOS secara eksklusif hadir untuk perangkat iPhone saja.

Akan tetapi ada wacana bahwa perusahaan asal AS ini akan melakukan perubahan nama pada iOS buatannya, dimana nanti untuk generasi penerus iOS 13 akan berubah nama menjadi iPhoneOS 14. Dimana itu dengan tujuan agar lebih menyesuaikan terhadap nama perangkat yang didukungnya, sama seperti iPadOS dan semacamnya.

Baca Juga: Layar Samsung Galaxy Note 20 Lebih Lambat Ketimbang S20?

Disamping itu, leaker bernama Josh Thomas baru-baru ini telah memberikan informasi terkait sederet perangkat yang akan mendapatkan dukungan pembaruan ke iPhoneOS 14. Melalui akun Twitter miliknya bernama @JoshThomasxx21, diunggah tangkapan layar yang mencantumkan daftar nama ponsel.

iPhoneOS 12
Copyright ©Twitter

Pada gambar ini bisa diketahui mulai dari iPod Touch, iPhone SE generasi pertama dan kedua, iPhone 6s, 6s Plus, hingga series terbaru iPhone 11 Pro Max juga akan mendapatkan pembaruan. Akan tetapi untuk daftar ini jelas saja tidak resmi, karena Apple baru akan menyampaikannya dalam WWDC 2020 yang berlangsung pada tanggal 22 Juni 2020.

Baca Juga: Samsung Rancang HP Baru dengan 6 Kamera Belakang

Kalaupun memang dilakukan perubahan terhadap nama sistem operasi ini tidaklah aneh, dikarenakan memang sang vendor sudah melakukan penyesuaian nama terhadap OS pada perangkat elektronik lain, termasuk tvOS yang dijalankan untuk smartTV besutannya.

Bukan cuman perubahan nama pada sistem operasi saja, informasi sebelumnya mengungkap bahwa Apple juga akan melakukan perubahan nama terhadap iPhone, dimana kabarnya akan berganti menjadi Apple Phone. Kalau untuk masalah ini sepertinya berat, karena nama tersebut sudah mendunia dan mendapatkan hati di pasar global sebagai brand yang mewah.

Berbeda dengan penggunaan nama iOS 14 yang mengalami perubahan, karena nama produk ponsel iPhone sangat berpengaruh terhadap penjualan di pasar secara langsung. Terlebih bagi mereka yang tidak begitu mengikuti perkembangan informasi seputar Apple.

baca juga: Apple Bakal Ganti Nama iPhone, Serius?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.