Digelar Tengah Malam Nanti, Sederet Fitur Baru di iOS 14

0
258
WWDC 2020 Media
Copyright ©Apple

Sederet Hal Baru di iOS 14

OKETEKNO – Meski di tengah pandemi tidak membuat sang vendor Apple mundur dan menunda lebih lama lagi untuk menghadirkan sistem operasi terbarunya, iOS 14. Sama seperti sederet perusahaan lain, dimana dalam perilisannya kali ini juga diselenggarakan secara online melalui media live streaming.

Untuk berbagai macam acara yang diselenggarakan oleh Apple selama beberapa waktu ini nanti akan digelar secara online saja, dikarenakan memang adanya pandemi virus corona tidak memungkinkan menyelenggarakan acara secara langsung.

Baca Juga: Sering Dapat Keluhan, Mobile Legends Hadirkan Fitur Baru Untuk Tingkatkan Jaringan!

Dan tengah malam nanti, perusahaan asal AS ini nantinya akan menghadirkan sistem operasi terbaru yang bukan cuman iOS 14 untuk Smartphone iPhone saja, melainkan juga akan ada MacOS, watchOS, dan sederet sistem operasi terbaru lain untuk perangkat besutannya.

WWDC 2020
Copyright ©Apple

Sebagaimana dilansir dari The Verge, ada beberapa fitur yang sudah terungkap ke publik seperti perubahan substansial yang akan terjadi pada sistem operasi iOS 14. Dimana tampilan ini disebut mirip seperti yang sudah diterapkan oleh Android, lengkap dengan beberapa opsi untuk mengurutkannya.

Kemudian ada juga informasi yang mengungkap bahwa ada widget untuk home screen. Kalau memang ini benar adanya, maka akan menjadi suatu hal yang cukup mengejutkan, mengingat Apple sendiri sebelumnya selalu menolak untuk menghadirkan sebuah widget pada layar utamanya.

Baca Juga: Realme Narzo Vs Redmi Note 9 Pro, Masih Yakin Mau Nambah Rp 400 Ribu?

Disamping itu, bakalan ada juga aplikasi pihak ketiga yang sudah diberikan izin untuk menjadi aplikasi default, menggantikan aplikasi buatan Apple. Dengan demikian, pengguna bisa mengubah aplikasi browser yang biasanya masuk ke safari, bisa langsung menuju ke Chrome secara default.

Lalu ada juga aplikasi baru yang bernama Seymour, ini merupakan aplikasi fitness yang akan menyediakan video panduan untuk fitness dan aktivitas olahraga lainnya. Kemudian ada juga aplikasi augmented reality dengan nama Gobi, dimana masih belum diketahui fungsinya. Namun ini dikembangkan menggunakan sistem kode QR baru buatan Apple.

Untuk perilisan iOS 14 dan acara WWDC 2020 akan tetap dilakukan di Apple Park pada tanggal 22 Juni 2020 mulai pukul 10.00 pagi waktu setempat, atau sama seperti 23 Juni 2020 pukul 00.00 WIB. Kalian bisa menyaksikannya juga melalui Apple.com dan channel YouTube resminya.

baca juga: File Terhapus di Android 11 Bisa Dibalikkan Lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.