Realme Narzo Vs Redmi Note 8 Pro, Performa Sama Harga Lebih Murah

0
2969
Realme Narzo Vs Redmi Note 8 Pro
Copyright ©gadgetren

Perbandingan Realme Narzo Vs Redmi Note 8 Pro

OKETEKNO – Saat awal kehadiran Realme Narzo, ada beberapa perangkat terdahulu yang kembali diingat. Bukan cuman Realme 6 yang merupakan saudaranya dengan banyak kesamaan, melainkan Redmi Note 8 Pro juga yang sudah rilis sejak tahun kemarin.

Perlu diketahui bahwa perbandingan antara Narzo dengan Realme 6 ini sangat tipis sekali perbedaannya, banyak spesifikasi yang sama sehingga bisa membuat konsumen bingung. Tapi yang pasti, masalah penjualannya dimana Narzo cuman hadir resmi secara online saja.

Baca Juga: Realme Narzo Vs Realme 6, Bedanya Tipis-Tipis Aja

Lantas, bagaimana perbandingan Realme Narzo dan Redmi Note 8 Pro? Dimana keduanya memiliki selisih harga ratusan ribu doang, dengan perbekalan performa yang sama. Lebih jelasnya simak pembahasan berikut.

  1. Layar dan Desain

Realme Narzo Screen
Copyright ©Radar

Pertama untuk masalah panel yang digunakan sama IPS LCD. Namun Realme Narzo lebih baik dengan luas 6,6 inci dan resolusi 1080 x 2400 piksel. Sedangkan Redmi menawarkan layar dengan luas 6,53 inci dan resolusi 1080 x 2340 piksel.

Dan untuk desain, Narzo menerapkan konsep lubang di layar persis seperti Redmi Note 9. Sedangkan Redmi Note 8 Pro masih menerapkan notch display yang menyerupai tetesan air. Dengan panel belakang sama-sama cantik dengan ciri khas-nya.

Baca Juga: Redmi Note 9 Vs Realme Narzo, Duel HP Rp 2 Jutaan

  1. Kamera Depan dan Belakang

Redmi Note 8 Pro Blue
Copyright©bejagadget

Untuk kamera yang dibawa Narzo yakni beresolusi 48MP + 8MP ultrawide + 2MP makro + 2MP B&W Portrait. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16MP, dimana sedikit lebih kecil daripada Note 8 Pro yang hadir dengan kamera selfie 20MP.

Sedangkan kamera belakang yang ditawarkan oleh Redmi pada Smartphone murah itu menggunakan kombinasi sensor beresolusi 64MP + 8MP ultrawide + 2MP makro + 2MP depth sensor. Kombinasi serupa telah dihadirkan pada generasi penerusnya, Redmi Note 9 Pro.

Baca Juga: Vivo Y50 Vs Redmi Note 9 Pro, Hampir Kalah Dalam Segala Hal

  1. Performa dan Memori

Redmi Note 8 Pro Asphalt 9
Copyright ©Istimewa @Yugatech

Perbandingan Realme Narzo Vs Redmi Note 8 Pro di sektor performa sama saja, karena keduanya hadir dengan chipset MediaTek Helio G90T. Hanya saja Narzo cuman menawarkan dukungan internal RAM 4GB saja.

Berbeda dengan Note 8 Pro yang menawarkan memori internal RAM hingga 6GB, namun dengan penawaran harga sedikit lebih mahal. Sedangkan kapasitas penyimpanan ada 64GB/ 128GB, dan hanya 128GB saja untuk Narzo.

Baca Juga: Redmi Note 9 Pro Vs Samsung Galaxy A51, Harga Tidak Jadi Masalah!

  1. Baterai dan Fingerprint

Realme Narzo Unboxing
Copyright ©Selular

Soal kapasitas, Redmi Note 8 Pro menang sedikit dengan kapasitas 4.500 mAh, dan didukung fast charging 18W saja. Kalau Narzo, hadir dengan baterai 4.000 mAh namun dengan dukungan pengisian daya cepat 30W.

Masalah fingerprint ini Redmi masih membenamkan di bagian belakang, persis dibawah susunan kameranya. Berbeda dengan Realme Narzo yang sudah meletakkannya di bagian samping, menyatu dengan tombol power.

  1. Harga

Untuk masalah harga Realme Narzo dengan Redmi Note 8 Pro model 4GB/ 64GB, sama yakni Rp 3 juta. Sedangkan untuk Note 8 Pro varian 6GB/128GB dijual Rp 3.3 juta dalam masa promo dan Rp 3.5 juta untuk harga normalnya.

Kurang lebih seperti itulah perbandingan Redmi Note 8 pro Vs Realme Narzo yang bisa kalian ketahui. Bagaimana, tertarik untuk memilih yang mana nih?

baca juga: Realme Narzo Vs Redmi Note 9 Pro, Masih Yakin Mau Nambah Rp 400 Ribu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.