Ternyata Ini Penyebab Facebook Gaming Tidak Ada di App Store

0
300
Facebook Gaming
Copyright ©Oh! Media

Apple Tolak Aplikasi Facebook Gaming

OKETEKNO – Untuk memudahkan dan mengelompokkan pengguna berdasarkan minatnya, perusahaan sosial media ini telah menghadirkan layanan Facebook Gaming dimana di dalamnya merupakan para konten kreator dan juga penikmat video game di berbagai perangkat.

Dan sekarang aplikasi ini sudah bisa didapatkan melalui berbagai penyedia layanan, termasuk Google Play Store. Akan tetapi ketika masuk di App Store, sepertinya aplikasi ini tidak ada, sehingga pengguna tidak dapat memasang aplikasi tersebut.

Baca Juga: Realme Narzo Vs Redmi Note 8 Pro, Performa Sama Harga Lebih Murah

Sebelumnya, induk perusahaan WhatsApp ini telah mengajukan permintaan terhadap Apple pada bulan Mei 2020 kemarin. Namun sayang, usaha tersebut ditolak oleh perusahaan asal Cupertino tersebut sebanyak lima kali. Banyak kalangan menduga latar belakang penolakan ini, agar layanan Apple Arcade tidak tertandingi dan tetap menjadi andalan bagi penggunanya.

Penolakan Apple
Copyright ©Getty Images

Dalam industri gaming sendiri, Facebook menghadapi dua platform besar lainnya, yakni Twitch dan YouTube, dimana keduanya menyediakan layanan live streaming untuk para pecinta gim dari sederet permainan yang tersedia.

Baca Juga: Performa ASUS Zenfone 7 Muncul di Geekbench, Tunjukkan Kelas Premium!

Twitch sendiri merupakan media live streaming milik Twitch Interactive yang berada dibawah naungan Amazon. Dan berkaitan dengan penolakan Facebook Gaming ini, induk perusahaan Instagram itu tidak kaget. Disamping itu, Badan Eksekutif Uni Eropa tengah melakukan penyelidikan terhadap dugaan antimonopoli yang dialamatkan terhadap perusahaan Apple.

Margrethe Vestager selaku Wakil Presiden Uni Eropa telah mengungkap kalau penyelidikan ini bertujuan untuk menentukan apakah syarat yang diterapkan perusahaan pada pengembang aplikasi pihak ketiga ini telah melanggar aturan persaingan atau tidak.

Dan memang Facebook Gaming bukan satu-satunya yang mendapatkan penolakan, melainkan aplikasi Hey yang merupakan layanan e-mail telah mendapatkan penolakan juga ketika hendak masuk ke dalam App Store. Diduga, Apple cuman akan menjebak pengguna agar hanya bisa memasang aplikasi buatannya saja, karena memang sudah banyak yang mewakili aplikasi besar seperti itu.

baca juga: Harga Nokia 5.3 yang Sudah Bisa Dipesan Resmi di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.