YouTube Jadi Inspirasi Spotify Untuk Tawarkan Fitur Ini

0
210
Spotify Premium Duo
Copyright ©Gamebrott

Spotify Ingin Hadirkan Video Untuk Musiknya Juga?

OKETEKNO – Dikarenakan ingin menandingi platform streaming musik yang sudah populer sebelumnya seperti platform Spotify, Google telah menawarkan layanan YouTube Music untuk memberikan kepuasan terhadap pengguna yang ingin menikmati waktu senggang.

Akan tetapi kali ini sepertinya giliran Spotify yang tertarik terhadap pesaingnya, khas dengan warna merahnya itu. Kehadiran fitur-fitur baru semacam ini diharapkan mampu bersaing di pasaran, untuk menghadapi layanan streaming musik lainnya seperti YouTube Music atau yang lain.

Baca Juga: Sering Dapat Keluhan, Mobile Legends Hadirkan Fitur Baru Untuk Tingkatkan Jaringan!

Sebagaimana bocoran yang telah diunggah oleh Jane Manchun Wong, telah terungkap seperti apakah penampilan baru dari streaming musik khas warna hijaunya tersebut. Blogger teknologi yang sering mengulik fitur baru dan tersembunyi di aplikasi itu telah menunjukkan bagian Now Playing yang sedikit mirip dengan pesaing.

Jane Manchun Wong
Copyright ©Twitter

Dari informasi yang dikutip dari 9to5Mac, Wong telah membagikan temuannya ini melalui platform Twitter. Pada screenshot yang ditampilkan tersebut, diketahui Spotify sepertinya akan menghadirkan tab baru di bagian Now Playing.

Dan pada bagian tab ini akan menampilkan Album Art, Canvas dan Video. Dimana untuk Album Art ini merupakan gambar cover dari sebuah album, sedangkan Canvas sendiri merupakan animasi pendek yang telah disediakan oleh musisi untuk musiknya.

Baca Juga: Realme Narzo Vs Redmi Note 9 Pro, Masih Yakin Mau Nambah Rp 400 Ribu?

Keduanya memang sudah ada sebelumnya, tapi pada pilihan ketika yakni Video ini paling baru dan sepertinya pada tab ini akan menampilkan video secara penuh dari lagu yang tengah diputar. Akan tetapi dalam tangkapan layar yang dibagikan ini sepertinya masih benar-benar tahap awal, lantaran belum ada apa-apa untuk tampil.

Selain itu, masih belum diketahui juga darimanakah video yang akan ditampilkan pada Spotify ini pada aplikasinya. Dikarenakan ia berbeda daripada YouTube Music yang memang sebenarnya bisa terintegrasi dengan YouTube untuk menampilkan video clip yang diunggah oleh lembaga resmi di platformnya.

Jika berasal dari YouTube juga, jelas ini akan menjadi sesuatu yang sulit bagi Spotify, karena sejatinya fitur ini ditujukan untuk menandingi pesaing beratnya YouTube Music. Ini masih sebatas pengembangan dari pihak internal saja, karena belum ada uji coba untuk sejumlah penggunanya juga, sehingga masih besar kemungkinannya untuk pembatalan.

baca juga: File Terhapus di Android 11 Bisa Dibalikkan Lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.