Samsung Galaxy A31 Rilis di Indonesia dengan RAM 8GB, Harga Beda Tipis dengan Sang Jawara!

0
959
Samsung Galaxy A31
Copyright ©Samsung

Samsung Galaxy A31 Handal Untuk Game dan Multi-Tasking

OKETEKNO – Pada bulan Juli ini banyak sekali vendor yang menawarkan perangkat terbaru kelas menengahnya di Indonesia. Setelah Redmi, ada juga Realme dan Vivo yang menyusul untuk hadir di level harga Rp 2 – 3 jutaan, dan kali ini giliran Samsung Galaxy A31 yang sedikit lebih premium lagi.

Tidak beda jauh dengan sang jawara, Redmi Note 9 Pro dari segi harga, dikarenakan Galaxy A31 ditawarkan di Indonesia dengan harga Rp 4 jutaan saja. Untuk sekelas Samsung, jelas harga segini sudah termasuk terjangkau, dibanding biasanya.

Baca Juga: Harga Nokia 5.3 yang Sudah Bisa Dipesan Resmi di Indonesia

Dengan penawaran harga segitu, Samsung Galaxy A31 ini sudah dibekali dengan memori internal RAM 8GB. Berkat kemampuan berikut, Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager SEIN telah mengklaim kalau pengguna bisa tetap bermain game dengan lancar sembari menjalankan aplikasi sosial media ataupun editing sekalipun.

Beli Samsung Galaxy A31
Copyright ©Samsung

Dan sebagai tenaga intinya, Samsung mengandalkan chip MediaTek Helio P65 yang cukup disayangkan. Dimana chipset ini bahkan sedikit lebih rendah daripada Helio G90T yang terpasang pada Redmi Note 9 ataupun Realme Narzo di level Rp 2 – 3 jutaan.

Namun sebagai penggantinya, Samsung Galaxy A31 hadir dengan panel Super AMOLED Infinity U Display seluas 6,4 inci Full HD+ dengan kualitas tampilan grafis yang lebih baik tentunya. Kemudian untuk kapasitas penyimpanannya sebesar 128GB yang membuat pengguna bisa leluasa menyimpan file besar sekalipun.

Baca Juga: Performa ASUS Zenfone 7 Muncul di Geekbench, Tunjukkan Kelas Premium!

Lalu di sektor kamera, adik dari Samsung Galaxy A51 ini telah hadir dengan kombinasi kamera belakang 48MP + 8MP ultrawide + 5MP depth sensor + 5MP makro. Sedangkan di bagian depannya menawarkan sensor beresolusi 20MP.

Dalam urusan daya telah dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 15W. Sudah ada fitur NFC juga di dalamnya yang membuat ponsel ini bisa mendeteksi saldo dan lakukan pengisian uang digital.

Harga Samsung Galaxy A31 dibanderol mulai Rp 4.199.000,- untuk varian 6GB, dan Rp 4.499.000,- untuk varian 8GB. Samsung mulai menggelar flash sale sejak kemarin di Samsung.com, Lazada, Shopee, JD.ID, Blibli, Tokopedia, Dinomarket, Bhinneka, Erafone, dan Akulaku hingga tanggal 28 Juni mendatang. Konsumen dipastikan dapat bonus Galaxy Fit e, akses Joox, Viu, dan YouTube Premium.

baca juga: Realme Narzo Vs Redmi Note 8 Pro, Performa Sama Harga Lebih Murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.