Redmi Note 9 Pro Vs Note 8 Pro, Perlukah Melakukan Upgrade?

0
577
Redmi Note 9 Pro Vs Redmi Note 8 Pro
Copyright ©Gadgets Compare

Perbandingan Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 8 Pro

OKETEKNO – Walaupun sejatinya memiliki selisih setengah tahun dalam perilisannya, tidak banyak berubah antara Redmi Note 9 Pro dengan Note 8 Pro ini. Keduanya juga sama-sama bisa diterima dengan baik di masyarakat luas, karena memang menawarkan spek yang lebih menarik daripada para pesaingnya.

Untuk kalian yang sebelumnya sudah membeli Redmi Note 8 Pro, apakah perlu lagi melakukan upgrade ke versi yang lebih baru ini dengan perbedaan harga cuman ratusan ribu doang? Simak perbandingan Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 8 Pro ini terlebih dahulu.

Baca Juga: Realme Narzo Vs Redmi Note 8 Pro, Performa Sama Harga Lebih Murah

  1. Layar dan Desain

Redmi Note 9 Pro Vs Redmi Note 8 Pro Screen
Copyright ©Gadgets Compare

Dari segi layar jelas ada peningkatan dari segi luas dan kualitas, dimana versi terbaru ini memiliki ukuran layar 6,67 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Sedangkan Note 8 Pro hadir dengan layar seluas 6,53 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Dan keduanya sama-sama dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Kemudian dari segi desain yang membedakan yakni untuk letak kamera, dimana sang kakak dari Redmi Note 9 ini telah hadir dengan bentuk lebih modern dan beda daripada ponsel pada umumnya. Sebab tawarkan model kamera persegi untuk 4 kameranya.

Baca Juga: Realme Narzo Vs Redmi Note 9 Pro, Masih Yakin Mau Nambah Rp 400 Ribu?

  1. Kamera Depan dan Belakang

Redmi Note 9 Pro Vs Redmi Note 8 Pro Camera
Copyright ©Gadgets Compare

Ketika dipandang dari desain memang Redmi Note 9 Pro lebih modern, akan tetapi resolusi kamera selfie cuman 16MP saja. Berbeda dengan Note 8 Pro yang tawarkan kamera depan beresolusi 16MP pada bagian atas notch layarnya.

Dan kamera belakangnya sama persis dimana keduanya sama-sama hadir dengan kombinasi sensor kamera 64MP + 8MP ultrawide + 2MP makro + 2MP depth sensor. Kamera ini juga memiliki dukungan perekaman video hingga kualitas 4K@30fps.

Baca Juga: Redmi Note 9 Vs Realme Narzo, Duel HP Rp 2 Jutaan

  1. Performa dan Memori

Redmi Note 9 Pro Vs Redmi Note 8 Pro Performance
Copyright ©Gadgets Compare

Perbandingan Redmi Note 9 Pro Vs Redmi Note 8 Pro di sektor performa jelas berbeda. Dikarenakan generasi terbaru ini sudah membawa chip Snapdragon 720G yang lebih meyakinkan bagi konsumen, dibanding MediaTek Helio G90T untuk kebutuhan gaming.

Terlebih memori internal yang tertanamkan juga tinggian Note 9 Pro dengan RAM 6GB/ 8GB dan penyimpanan 64GB/ 128GB. Sedangkan Note 8 Pro hadir dengan RAM 6GB saja dan penyimpanan 64GB/ 128GB di Indonesia.

Baca Juga: Vivo Y50 Vs Redmi Note 9 Pro, Hampir Kalah Dalam Segala Hal

  1. Baterai dan Fingerprint

Redmi Note 9 Pro Vs Redmi Note 8 Pro Battery
Copyright ©Gadgets Compare

Untuk persoalan baterai jelas sekali lebih baik untuk Redmi Note 9 Pro dengan kapasitas 5.020 mAh dan dukungan pengisian daya 30W. Sedangkan ponsel murah rilisan tahun lalu itu hadir dengan baterai 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 18W saja.

Dan fingerprint sensor yang tertanamkan di Note 9 Pro lebih modern, karena pindah ke bagian samping. Sedangkan Note 8 Pro menerapkan model lama, alias di bagian belakang yang cukup sulit untuk diakses pengguna.

Baca Juga: Redmi Note 9 Vs Realme 6, Xiaomi Cuman Unggul di 1 Hal Ini Doang

  1. Harga

Dari segi harga normal Redmi Note 8 Pro dibanderol Rp 3.099.000,- untuk model 64GB, sedangkan varian 128GB dibanderol Rp 3.499.000,-. Kemudian untuk Note 9 Pro ditawarkan dengan harga Rp 3.499.000,- dan Rp 3.799.000,-.

Dengan selisih harga Rp 400 ribuan ini jelas Redmi Note 9 Pro lebih rekomendasi dengan sejumlah peningkatan yang penting juga model kekinian. Sehingga bagi kalian yang mungkin ingin merasakan pengalaman lebih baik dan memiliki budget cukup bisa melakukan upgrade ke yang lebih baru.

baca juga: Redmi Note 9 Pro Vs Realme 6 Pro, Selisih Hampir Rp 1 Juta dengan Performa Sama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.