Facebook Gaming Bakal Semakin Berkembang

0
223
Facebook Gaming Siapkan Fitur Untuk Mudahkan Pertandingan Pemain
Copyright ©Rexus

Facebook Kembali Akuisisi Studio Gim

OKETEKNO – Bukan cuman fokus pada bisnis sosial media saja yang sudah banyak pesaingnya, melainkan kini perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini telah fokus dalam perkembangan Facebook Gaming.

Setelah menjalin kerjasama dengan Microsoft untuk lebih memperluas bisnis gim miliknya, kini perusahaan asal Amerika Serikat ini juga telah mengakuisisi sejumlah studio pembuat gim ternama di Dunia. Tentu saja dengan hal berikut, kedepan bisa lebih banyak permainan yang didukung di layanannya.

Baca Juga: Ada Hero Baru Marksman di Mobile Legends, Kakaknya Moskov?

Salah satu studio gim yang baru saja diakuisisi diantaranya yakni Ready at Dawn, dimana ini merupakan developer dari sebuah game eksklusif untuk PS4 dengan judul The Order: 1886. Begitulah informasi yang dilansir dari IGN.

Oculus
Copyright ©Ready at Dawn

“Hampir 17 tahun lalu, kami memulai perjalanan untuk membangun sebuah studio gim. Sejalannya waktu, kami berinovasi dalam hal genre, pengalaman, gim, dan platform. Kini, kami mengungkapkan rasa gembira dapat bergabung dengan keluarga Facebook bersamaan dengan membuka potensi baru dan mengejar hasrat kami,” seperti itulah keterangan co-founder Ready at Dawn, Ru Weerasuriya dalam akun Twitter miliknya.

Baca Juga: OPPO A11K Resmi Dirilis Harga Sejutaan

Perlu diketahui bahwa raksasa sosial media ini sudah tertarik dengan studio gim setelah sukses meluncurkan gim VR (Virtual Reality) bernama Lone Echo pada tahun 2017 silam. Sehingga kedepannya pengembangan VR ini akan dimulai kembali untuk menciptakan sesuatu hal yang lebih luar biasa.

Sebagaimana rencana yang telah disampaikan, Ready at Dawn ini nantinya akan memulai pengembangan untuk sebuah konten VR khusus para gamer, dan akan memulai operasi dibawah naungan Facebook Oculus Studio.

Dan berkaitan dengan akuisisi ini, perusahaan Facebook memastikan bahwa pihaknya tidak akan melakukan perombakan karyawan. Tidak ada pemecatan dari pihak studio gim tersebut, sehingga mereka masih tetap bisa bekerja sebagaimana seharusnya, seluruh tim Ready at Dawn akan bergabung dengan tim Oculus Studios.

baca juga: Redmi Note 9 Pro Vs Note 8 Pro, Perlukah Melakukan Upgrade?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.