Mantan Menkominfo Sebut WhatsApp Pay Bisa Ancam Indonesia

0
247
WhatsApp Pay
Copyright ©Kompas

Rudiantara Komentari Rencana WhatsApp Pay Hadir di Indonesia

OKETEKNO – Beberapa langkah sudah dilakukan Facebook untuk menghadirkan layanan pembayaran di Indonesia. Disamping itu, WhatsApp Pay sekarang ini juga sudah resmi dirilis dan beroperasi di India dan juga Brazil, dan kedepan juga akan hadir di Tanah Air juga pastinya.

Kehadiran layanan pembayaran digital ini telah menyita perhatian dari berbagai kalangan, dan salah satunya yakni mantan Menkominfo, Rudiantara. Dimana ia berkomentar terkait kehadiran layanan pembayaran Facebook ini akan mengancam Indonesia.

Baca Juga: Samsung Galaxy A31 Rilis di Indonesia dengan RAM 8GB, Harga Beda Tipis dengan Sang Jawara!

Dikarenakan memang kalau sampai layanan pembayaran tersebut beroperasi dan banyak masyarakat menggunakannya, nasib dompet digital lokal seperti GoPay dan LinkAja tentu akan mengalami penurunan minat. Dan bisa jadi ini akan membuat industri seperti itu semakin mengalami kesulitan dalam bersaing di pasaran.

WhatsApp Pay
Copyright ©UX Collective

“Ancaman terbesar dari WhatsApp, Facebook. Pengguna WhatsApp lebih besar di Indonesia. Sebagai investor kan diperhitungkan jumlahnya di situ,” seperti itulah keterangan yang disampaikan oleh Rudiantara sembari menambahkan pentingnya promosi yang dilakukan oleh pemain lokal sesegera mungkin.

Baca Juga: Mode FPP Vs TPP Dalam Game PUBG Mobile

Bukan cuman berkomentar terkait kehadiran WhatsApp Pay di masa mendatang, melainkan ia juga mengungkap terkait rumor OVO dan DANA yang akan melakukan merger. Disebut kalau keduanya ketika bergabung tentu akan menjadi pemain yang kuat, pemasaran dan pelayanannya bisa lebih baik.

Untuk layanan pembayaran yang dipersiapkan oleh WhatsApp ini nanti memungkinkan pengguna bisa membayar tagihan, melakukan transfer terhadap orang lain, atau bertransaksi hal lain dengan lebih mudah dan cepat. Facebook sendiri telah menegaskan kalau layanannya ini memungkinkan pengguna bisa berkirim uang semudah seperti mengirimkan pesan.

Ada kemungkinan juga kalau layanan WhatsApp Pay ini nanti tidak begitu mengancam bisnis pembayaran digital di Indonesia. Kalau memang platform perpesanan instant ini menggandeng pemain lokal seperti GoPay, DANA, OVO, LinkAja, atau sederet layanan pembayaran lainnya.

baca juga: Realme Narzo Vs Redmi Note 8 Pro, Performa Sama Harga Lebih Murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.