Menjadi Andalan, YouTube Naik Tajam Selama Pandemi Corona

0
225
Stream YouTube
Copyright ©Pixabay

Trafik YouTube Kalahkan Facebook dan Platform Sosmed Lainnya

OKETEKNO – Selama pandemi virus corona kemarin, lembaga pendidikan tetap berjalan seperti biasanya, cuman cara berinteraksi mereka yang berbeda. Dan sebagai jembatan untuk itu, platform YouTube menjadi salah satu yang paling banyak diandalkan untuk proses ajar mengajar.

Bukan cuman bagi para guru yang ingin memberikan pembelajaran terhadap para muridnya saja, melainkan para mahasiswa juga diharuskan mengunggah tugas pembelajaran yang tengah dilaksanakannya ke platform streaming media milik Google tersebut.

Baca Juga: Realme Narzo Vs Redmi Note 8 Pro, Performa Sama Harga Lebih Murah

Sehingga wajar saja kalau memang data menyebutkan kalau lalu lintas yang terjadi pada layanan media streaming ini jauh lebih tinggi daripada layanan media sosial lainnya. Informasi ini telah disampaikan oleh salah satu layanan operator telekomunikasi Indonesia, 3 (Tri).

Video Hoax YouTUbe
Copyright ©Unsplash

Untuk sekarang ini aktivitas belajar sudah berjalan seperti biasa di daerah yang masih status hijau. Akan tetapi trafik yang tertuju pada platform streaming masih cukup tinggi. Ini wajar saja karena memang beberapa kalangan masih menjadikan YouTube sebagai media hiburan yang tepat selama berada di rumah aja.

Baca Juga: Performa ASUS Zenfone 7 Muncul di Geekbench, Tunjukkan Kelas Premium!

Sebagaimana data laporan Tri Indonesia, menyebutkan kalau selama bulan Juni ini untuk trafik top 5 sosial media diantaranya yakni YouTube memuncaki posisi dengan 22,6% pemakaian jaringan. Sedangkan di urutan berikutnya ada Facebook dengan angka 15,2%, lalu Instagram (14,1%), WhatsApp (12,5%), dan TikTok (4%).

“Meski peraturan menjaga jarak fisik telah dilonggarkan, kebutuhan internet untuk kegiatan sehari-hari seperti media sosial, video streaming, atau mengerjakan tugas kelompok akan tetap di level yang tinggi,” seperti itulah keterangan dari Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia.

Memang sih selama pandemi virus corona ini masyarakat disarankan untuk tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah. Sehingga ketika berada di rumah aja, platform YouTube bisa dikatakan menjadi media paling menarik untuk hiburan, karena menawarkan konten yang sangat beragam, sesuai dengan minat pengguna masing-masing.

baca juga: Super! Ternyata Segini Ukuran PS5 Asli di Pabriknya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.