Hasil Contekan Widget Milik iOS 14 Lebih Baik Daripada Android

0
295
Widget iOS 14 View
Copyright ©YouTube

iOS 14 Punya Widget yang Disebut Lebih Baik Karena Ini

OKETEKNO – Meski pada dasarnya sistem operasi iOS 14 ini merupakan paling terbaru dari Apple, akan tetapi untuk beberapa fitur yang ditawarkan di dalamnya sudah tidak asing lagi di perangkat ponsel. Sebagian memang ada yang menjiplak dari fitur yang sudah lama hadir di perangkat Android.

Misalnya saja seperti widget, dimana sebelumnya ini belum pernah hadir di platform iOS akan tetapi sudah menjadi andalan sejak lama bagi pengguna HP Android. Fitur ini sudah ditawarkan oleh Google sejak tahun 2008, dimana jarak 12 tahun tidaklah sebentar.

Baca Juga: Realme Narzo Vs Redmi Note 8 Pro, Performa Sama Harga Lebih Murah

Akan tetapi ternyata Apple tidak menconteknya begitu saja, melainkan juga melakukan perkembangan sehingga nampak lebih baik daripada widget yang ada di Android. Ada beberapa perbedaan yang akan ditemukan oleh para pengguna iPhone ketika sudah memasang sistem operasi terbaru ini nantinya.

Widget iOS 14
Copyright ©Apple

“Sudah lama sejak Google melakukan hal serius pada widget. Apple menunjukkan betapa berguna widget dengan perspektif baru yang tidak ada di Android,” seperti itulah penjelasan informasi singkat yang dikutip dari XDA Developers.

Baca Juga: Mode FPP Vs TPP Dalam Game PUBG Mobile

Untuk perbedaannya yakni fitur widget Stacks pada iOS 14 ini memungkinkan pengguna menyematkan hingga 10 widget dalam satu tempat. Dimana ini menandakan bahwa pengguna cuman perlu mengganti widget ini sesuai dengan keinginannya dengan mudah, hanya dengan swipe saja.

Bukan cuman itu saja, melainkan juga ada smart Stack yang mana pengguna iPhone bisa menampilkan secara otomatis widget yang dianggap relevan bagi penggunanya. Semisal pada pagi hari, widget yang ditampilkan merupakan perkiraan cuaca, kemudian di sore hari berubah menjadi widget untuk fitness tracker.

Dan untuk masalah ukurannya sendiri sama seperti platform Android, dimana widget pada iOS 14 ini memiliki ukuran berbeda-beda, dan pengguna bisa memilihnya dengan mudah. Disamping itu, Apple juga memberikan kesempatan bagi developer lain untuk membuat widget pada sistem operasi iOS terbarunya ini.

baca juga: Kemampuan Ini Buktikan Samsung Galaxy Note 20 Bakal Lebih Baik Ketimbang S20

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.