Samsung Galaxy A31 Vs Redmi Note 9 Pro, Beda Rp 700 Untuk Hal Ini!

0
1362
Samsung Galaxy A30 Vs Redmi Note 9 Pro C
Copyright ©YouTube

Perbandingan Samsung Galaxy A31 dengan Redmi Note 9 Pro

OKETEKNO – Setelah Redmi Note 9 Pro bersama dengan model regulernya hadir di pasaran, tidak lama setelahnya Samsung Galaxy A31 juga telah hadir di Indonesia. Akan tetapi Samsung menawarkannya dengan harga yang hampir Rp 1 juta lebih mahal.

Akan tetapi sepertinya perbedaan harga ini berpengaruh banget, dikarenakan memang beberapa sektor terbukti lebih baik daripada ponsel terbaru dari Redmi tersebut. Penasaran apa saja yang berbeda? Bisa langsung simak perbandingannya sebagai berikut.

Baca Juga: Redmi Note 9 Pro Vs Note 8 Pro, Perlukah Melakukan Upgrade?

  1. Layar dan Desain

Samsung Galaxy A30 Vs Redmi Note 9 Pro
Copyright ©YouTube

Kalau masalah luas memang Redmi Note 9 Pro luas banget, dengan ukuran 6,67 inci. Akan tetapi kalau dari segi kualitas, Galaxy A31 lebih baik dengan panel AMOLED seluas 6,4 inci dengan dukungan fingerprint bawah layar. Tapi sayang, tidak ada lapisan pelindung layar Gorilla Glass yang ditawarkan Samsung, sehingga pengguna harus menambahkannya sendiri.

Dan untuk desainnya sama saja, dimana keduanya menawarkan kelebihan di sektor masing-masing. Tapi dilihat secara keseluruhan, Redmi terkesan lebih premium dengan lubang di layar dan ukuran bezel lebih tipis daripada pesaingnya.

Baca Juga: Realme Narzo Vs Redmi Note 8 Pro, Performa Sama Harga Lebih Murah

  1. Kamera Depan dan Belakang

Redmi Note 9 Pro Juga Dirilis dengan Harga Beda Tipis
Copyright ©YouTube

Untuk kamera selfie, Samsung Galaxy A31 lebih unggul dengan perbekalan sensor kamera 20MP pada bagian notch atas layarnya. Sedangkan Note 9 Pro hadir dengan kamera depan 16MP saja, terletak pada lubang di layar persis di bagian tengah, mirip Samsung Galaxy Note 10.

Tapi kalau kamera belakang, anak usaha Xiaomi ini memimpin dengan kamera utama 64MP, dan didukung lensa 8MP ultrawide + 5MP makro + 2MP depth sensor. Sedangkan Samsung membenamkan lensa kamera utama 48MP dengan dukungan 8MP ultrawide + 5MP makro + 5MP depth sensor.

Baca Juga: Realme Narzo Vs Redmi Note 9 Pro, Masih Yakin Mau Nambah Rp 400 Ribu?

  1. Performa

Samsung Galaxy A31 Mulai Bisa Dipesan 5 Hari Lagi
Copyright ©Gizchina

Samsung Galaxy A31 Vs Redmi Note 9 Pro performanya masih sedikit tinggi Redmi dengan penggunaan chip Snapdragon 720G. Sedangkan Samsung lebih memilih pakai chip MediaTek Helio P65 yang kurang lebih sama seperti MediaTek Helio G90T pada Realme Narzo.

Dan memori internal yang tertanamkan sama, yakni RAM 6GB/ 8GB dengan kapasitas penyimpanan 128GB. Hanya saja Redmi memberikan opsi penyimpanan 64GB untuk varian 6GB miliknya.

Baca Juga: Vivo Y50 Vs Redmi Note 9 Pro, Hampir Kalah Dalam Segala Hal

  1. Baterai dan Fingerprint

Samsung Galaxy A31 Fingerprint
Copyright ©Samsung

Dari segi kapasitas memang tidak jauh berbeda, yakni 5.020 mAh (Redmi) banding 5.000 mAh (Samsung). Akan tetapi untuk dukungan teknologi pengisian daya cepatnya, Note 9 pro menawarkan fast charging 30W, sedangkan Galaxy A31 cuman 18W saja.

Namun dari segi fingerprint sensor lebih modern dari sisi Galaxy A31 yang menggunakan pemindai sidik jari di dalam layar. Sedangkan Redmi masih terbatas disematkan di bagian samping, menyatu dengan tombol power saja.

Baca Juga: Redmi Note 9 Vs Realme 6, Xiaomi Cuman Unggul di 1 Hal Ini Doang

  1. Harga

Harga Redmi Note 9 Pro dibanderol mulai Rp 3,4 juta untuk varian terendahnya, sedangkan untuk model tertinggi dengan memori 8GB/ 128GB dibanderol Rp 3,8 juta. Dan untuk harga Samsung Galaxy A31 dibanderol mulai Rp 4.2 juta untuk varian 6GB dan Rp 4.5 juta untuk varian 8GB.

Dengan perbandingan harga Rp 700 ribuan ini jelas pengaruh banget bukan dari segi layar, kamera selfie, hingga fingerprint sensor, dimana Samsung Galaxy A31 lebih baik. Sedangkan Redmi Note 9 Pro cuman unggul di teknologi pengisian daya cepat dan kamera utama saja.

baca juga: Redmi Note 9 Pro Vs Realme 6 Pro, Selisih Hampir Rp 1 Juta dengan Performa Sama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.