Layanan Game Miliknya Diberhentikan, Lebih Pilih Gabung Facebook Aja

0
303
Game Mixer
Copyright ©Duniaku

Mixer Dihentikan dan Gabung ke Layanan Facebook Gaming

OKETEKNO – Seperti yang sudah diketahui bahwasanya layanan game milik Microsoft bernama Mixer ini sendiri masih belum lama muncul di permukaan. Dimana layanan tersebut baru dikenal oleh masyarakat lebih banyak lagi setelah streamer Richard “Ninja” Tyler Blevins berpindah dari Twich ke Mixer pada pertengahan tahun 2019 kemarin.

Dan setelah itu baru beberapa streamer besar lainnya turut bergabung dalam platform ini untuk memperluas tingkat popularitasnya. Meski sudah dirilis sejak tahun 2016, akan tetapi bisa dikatakan perkembangannya baru nampak selama setahun belakangan.

Baca Juga: Game Petualangan Super Keren Cyberpunk 2077 Hadir di Indonesia

Namun sekarang sudah tidak lagi, karena Microsoft lebih memilih bergabung dengan Facebook untuk menawarkan layanan gaming seperti ini. Raksasa software ini telah bekerjasama secara resmi dengan Facebook Gaming dalam mengembangkan dunia permainan bersama-sama.

Mixer X Facebook gaming
Copyright ©Twitter

Informasi ini telah disampaikan secara mendadak, dan tentu saja ini merupakan sebuah berita yang cukup mengejutkan. Terlebih bagi para streamer dimana sudah berjuang turut membesarkan nama Mixer selama beberapa bulan terakhir ini.

Baca Juga: Game Untuk PS5 Tidak Akan Bisa Dimainkan di PS4?

Tidak diketahui bagaimana nasib para streamer game yang sudah berjuang di Mixer ini kedepannya, dikarenakan dalam pengumuman kerjasamanya dengan Facebook di Twitter tidak turut dijelaskan terkait masalah seperti itu.

Meski pada dasarnya layanan Mixer ini nanti sudah dihentikan, akan tetapi para pemain tetap bisa meneruskan jejaknya melalui Facebook Gaming. Para streamer nanti masih bisa tetap berkontribusi hingga tanggal 22 Juli 2020 mendatang, dan setelah itu baru mereka akan dialihkan ke halaman FB.GG.

Dan masih belum begitu jelas seperti apa alasan dibalik penutupan Mixer oleh Microsoft ini, akan tetapi yang jelas ingin menjadi lebih baik. Diharapkan layanan Game miliknya setelah terhubung dengan Facebook Gaming kedepannya bisa menjadi lebih baik, menguntungkan bagi pihaknya juga memberikan benefit yang pas untuk para streamer.

baca juga: SEGA Tawarkan Pengalaman Bermain Game yang Tidak Biasa di Zaman Modern

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.