Lini Masa Facebook Dimasuki Wikipedia

0
216
Facebook Apps
Copyright ©Techno

Facebook Integrasikan dengan Wikipedia

OKETEKNO – Seperti yang diketahui bahwasanya lini masa Facebook memang begitu beragam, karena berasal dari postingan seluruh temannya yang terhubung, belum lagi dari grup juga iklan yang bermunculan. Menjadikan pengguna tentu akan mengalami kesulitan ketika mencari informasi tertentu dan akurat.

Akan tetapi berkaitan dengan hal tersebut, sepertinya induk perusahaan WhatsApp ini telah mencoba menjalin kerjasama dengan Wikipedia. Dimana nantinya akan ditampilkan laman wikipedia dalam hasil pencarian di platform sosial media tersebut.

Baca Juga: Setelah Update, Gatotkaca di Mobile Legends Emang Lebih Ngeri

Sebagaimana informasi yang disampaikan oleh Tech Crunch, disebutkan kalau perusahaan Fcebook bisa menampilkan informasi faktual berkaitan dengan topik seperti tokoh masyarakat, tempat, minat, film, hingga acara TV yang tertampung dalam database pencarian wikipedia.

Facebook Wikipedia
Copyright ©eTeknix

Misalnya saja ketika pengguna Facebook menginginkan informasi terkait film yang diinginkan, maka secara otomatis akan ditampilkan seluruh info yang tersedia secara umum, dengan mengutamakan wikipedia sebagai sumber utamanya.

Baca Juga: Samsung Galaxy A31 Vs Redmi Note 9 Pro, Beda Rp 700 Untuk Hal Ini!

Dan pengguna tidak perlu menuju ke laman wikipedia untuk mendapatkan informasi yang lebih detail, dikarenakan informasinya sudah ada di bagian panel samping untuk ditampilkan. Dimana untuk fitur ini juga mirip seperti Knowledge Panel yang telah digunakan Google untuk jenis pencarian tertentu.

Berkaitan dengan hal tersebut, perusahaan yang menaungi Instagram ini juga telah mengkonfirmasi akan berita tersebut. Dan mengungkap bahwa fitur ini sudah dalam masa percobaan terhadap layanan miliknya dalam bahasa Inggris di iOS, Desktop, ataupun mobile web.

Melalui peningkatan ini nantinya jelas platform sosmed pesaing Twitter ini akan lebih terpusat lagi pemberian informasinya. Seperti ketika mencari informasi terkait COVID-19 juga akan diarahkan ke laman bantuan, dan saat mencari gim Animal Crossing akan diarahkan ke FB Page milik gim tersebut.

Masih sebatas itu, dan kalau dibandingkan dengan hasil pencarian Google memang masih sangat jauh. Hal itu dikarenakan memang Facebook tidak terfokus pada hasil pencarian, dan lebih mementingkan peningkatan layanan sosial media miliknya.

baca juga: OPPO Reno 3A Dirilis dengan Harga Lebih Terjangkau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.