Tanda Redmi 9A Sudah Dekat dengan Perilisannya

0
340
Redmi 9A
Copyright ©Timlo

Tanda Perilisan Redmi 9A Sudah Dekat

OKETEKNO – Seperti biasanya dimana anak usaha Xiaomi ini memiliki 2 model senjata yang ditujukan untuk segmen entry-level. Kalau konsumen masih kurang sesuai dengan Redmi Note 9, maka bisa menantikan kehadiran Redmi 9A yang pasti akan hadir dengan banderolan harga lebih murah daripada sang kakaknya.

Berdasarkan data Canalys, terungkap bahwa Redmi 8A menjadi salah satu Smartphone dengan penjualan terbanyak di kuartal pertama 2020 kemarin. Sehingga wajar saja kalau Redmi sangat bersemangat untuk menghadirkan generasi penerusnya.

Baca Juga: Samsung Galaxy A31 Vs Redmi Note 9 Pro, Beda Rp 700 Untuk Hal Ini!

Disebutkan kalau Smartphone Murah terbaru dari Redmi ini telah memiliki sertifikasi dari Federal Communications Commission (FCC), yang menandakan kalau perangkat tersebut bisa dirilis oleh Xiaomi kapan saja. Tinggal menentukan jadwal rilis yang tepat untuk bersaing dengan sederet perangkat dari vendor lainnya.

Redmi 9A FCC
Copyright ©Gizmochina

Ada sejumlah spesifikasi yang sudah ditampilkan dalam FCC ini, diantaranya yakni seperti dukungan jaringan 4G LTE. Wajar saja sih kalau belum mendapatkan dukungan jaringan 5G, dikarenakan memang masih belum ada chipset kelas menengah bawah yang mendapatkan dukungan, hanya masih sebatas segmen kelas menengah saja, seperti Redmi K30 5G.

Baca Juga: Setelah Update, Gatotkaca di Mobile Legends Emang Lebih Ngeri

Kemudian untuk masalah daya, telah didukung dengan teknologi pengisian daya cepat 10W. Sedangkan masalah kapasitas penyimpanannya, kemungkinan sama seperti generasi sebelumnya, Redmi 8A yaitu 5.000 mAh. Dikarenakan menggunakan teknologi pengisian daya cepat, maka port yang dipakai yakni USB Type-C.

Untuk masalah layar yang akan tertanamkan memiliki luas 6,53 inci dengan resolusi HD+. Tidak sama seperti Redmi Note 9 Pro yang sudah hadir dengan punch hole display, melainkan perangkat ini masih menggunakan konsep layar berponi saja, dengan kamera selfie beresolusi 5MP.

Kemudian untuk kamera belakang yang akan tertanamkan pada Redmi 9A ini diberitakan akan memiliki sensor utama 13MP, masih belum diketahui apakah akan didukung dengan sensor kamera lainnya atau tidak. Dan masalah harga, akan ditawarkan senilai 100 Euro atau sekitar Rp 1,6 juta di negeri Eropa, dimana bisa jadi lebih murah saat pemasarannya di Asia.

baca juga: Baterai 5.000 mAh Vivo Y50 Kuat Berapa Lama Sih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.