Mulai Bergulir, Cara Pasang Android 11 Beta di OPPO Find X2 Series

0
373
Layar OPPO Find X2 Series
Layar OPPO Find X2 Series; Copyright©Kompas

Cara Memasang Update Android 11 Beta 1 di OPPO Find X2 Series

OKETEKNO – Sejak resmi diumumkan oleh Google meski tidak dalam acara yang meriah beberapa pekan lalu, perangkat pixel series telah mendapatkan dukungan pembaruan Android 11 Beta 1 untuk yang pertama kalinya. Dan dalam kesempatan yang sama, ada konfirmasi bahwa OPPO Find X2 series mendapatkan dukungan serupa juga.

Dan pada akhirnya kini para pengguna ponsel OPPO Premium tersebut telah mendapatkan dukungan untuk update sistem operasi terbaru dari Google tersebut. Dikarenakan ini masih versi beta, tentu akan ada beberapa bug terjadi di dalamnya, dimana harus diwaspadai oleh setiap pengguna.

Baca Juga: Baterai 5.000 mAh Vivo Y50 Kuat Berapa Lama Sih?

Akan tetapi bagi kalian yang mungkin masih penasaran dan ingin mencoba fitur ditawarkan di dalam Android 11 ini melalui OPPO Find X2 series milik kalian. Bisa langsung simak cara pemasangannya sebagai berikut.

OPPO Find X2 Android 11
Copyright ©detikINET

Pertama, pastikan terlebih dahulu kalau kalian sudah melakukan back-up data seluruh file yang ada di dalam perangkat kalian. Dikarenakan ini bertujuan untuk berjaga-jaga agar tidak terjadi sesuatu yang menyebabkan file lenyap begitu saja di OPPO Find X2 series setelah pemasangan.

Baca Juga: Xiaomi Janjikan Buat Main Game Lebih Lancar Untuk Redmi Note 9

Jika data sudah dilakukan back-up pada hardisk eksternal ataupun Laptop, berikutnya kalian bisa mengunduh file untuk Android 11 Beta pada link Find X2 (https://bit.ly/2YwcfKe), dan Find X2 Pro (https://bit.ly/3eBfXIa).

Simpan file unduhan ini ke dalam ponsel, dan pastikan sebelum memulai instalasi, kondisi baterai terisi penuh. Kemudian matikan telepon kalian, dan hidupkan kembali dengan menekan tombol power bersamaan dengan volume turun untuk masuk dalam mode Recovery. Berikutnya kalian pilih bahasa inggris.

Setelah itu kalian pilih install from storage>> temukan paket pembaruan yang sudah kalian unduh sebelumnya>> klik install. Dan selama proses pemasangan ini, jangan otak-atik perangkat kalian dan biarkan begitu saja hingga semua proses selesai. Dan nanti akan ada notifikasi bahwa pemasangan berhasil dilakukan.

Setelah itu, kalian bisa restart OPPO Find X2 atau Find X2 Pro milik kalian, dan setelah menyala kembali maka kalian sudah berada dalam sistem operasi Android 11 Beta 1 dan siap menjelajah fitur baru yang tersedia di dalamnya.

baca juga: Muncul Tanda Kehadiran Samsung Galaxy A01 Core Android 10 Go Edition

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.