Samsung Galaxy A31 Vs Vivo Y50, Apa yang Didapat dari Selisih Rp 700 Ribu?

0
495
Copyright ©Samsung

Perbandingan Samsung Galaxy A31 dan Vivo Y50

OKETEKNO – Sama-sama menyasak segmen kelas menengah, membuat kedua perangkat ini mencuri perhatian banyak kalangan dengan sederet fitur unggulan yang dibawa. Akan tetapi sepertinya dilihat Samsung Galaxy A31 lebih menarik, karena ditawarkan dengan harga lebih mahal daripada Vivo Y50.

Akan tetapi peningkatannya di sektor mana saja perlu menjadi pertimbangan bagi calon konsumen. Apa bagian tersebut penting untuk diperhatikan sehingga tidak percuma menambah budget Rp 700K, atau konsumen bisa memaklumi hal tersebut sehingga Y50 saja sudah cukup. Lebih jelasnya, simak perbandingan keduanya seperti berikut.

Baca Juga: Samsung Galaxy A31 Vs Galaxy M31, Jangan Salah Pilih!

  1. Layar dan Desain

Samsung Galaxy A31 Screen
Copyright ©Samsung

Kalau membahas soal layar sih jelas Samsung Galaxy A31 lebih berkualitas dengan penggunaan panel Super AMOLED seluas 6,4 inci. Sedangkan Vivo Y50 hadir dengan panel IPS LCD saja dan luasnya 6,53 inci. Untuk resolusinya sama, yakni 1080 x 2400 piksel.

Dan untuk masalah desain memang dari segi penampilan Y50 lebih menarik dengan layar berlubang dan punggung cantik. Berbeda dengan Galaxy A31 yang masih menerapkan konsep desain standar ponsel kelas menengah tahun lalu.

Baca Juga: Samsung Galaxy A31 Vs Redmi Note 9 Pro, Beda Rp 700 Untuk Hal Ini!

  1. Kamera Depan dan Belakang

Samsung Galaxy A31
Copyright ©PhoneArena

Jauh banget perbandingannya, dimana Samsung telah membenamkan kamera belakang dalam kombinasi 48MP + 8MP ultrawide + 5MP makro + 5MP depth sensor. Dan untuk kamera selfie yang tertanamkan beresolusi 20MP.

Sedangkan Y50 cuman membawa kamera utama 13MP saja dengan dukungan sensor kamera 8MP ultrawide + 2MP makro + 2MP depth sensor. Begitu juga dengan kamera depan yang masih kalah, lantaran membawa sensor 16MP saja.

Baca Juga: Realme Narzo Vs Redmi Note 9 Pro, Masih Yakin Mau Nambah Rp 400 Ribu?

  1. Performa dan Memori

VIvo Y50 Screen
Copyright ©Vivo

Soal performa sepertinya Samsung Galaxy A31 lagi-lagi sedikit lebih unggul dengan membawa chip MediaTek Helio P65 dan didukung oleh memori internal RAM 6GB/ 8GB. Sedangkan untuk pesaingnya itu cuman menawarkan chip Snapdragon 665 dengan dukungan RAM 8GB juga.

Kemudian untuk kapasitas penyimpanan memori internal yang ditawarkan oleh keduanya sama, yakni 128GB dan masih bisa diperluas dengan microSD jika dibutuhkan.

Baca Juga: Realme Narzo Vs Redmi Note 8 Pro, Performa Sama Harga Lebih Murah

  1. Baterai dan Fingerprint

Copyright ©VIvo

Jika membahas soal daya keduanya sama-sama menawarkan kapasitas baterai 5.000 mAh dan didukung oleh teknologi pengisian daya cepat 15W. Akan tetapi kalau masalah fitur pemindai sidik jari yang tertanamkan ini jelas berbeda.

Dimana Vivo Y50 hadir dengan pemindai sidik jari fisik di bagian punggungnya. Sedangkan Samsung Galaxy A31 sudah jauh lebih modern dengan menyematkan pemindai sidik jari di bawah layar.

Baca Juga: Redmi Note 9 Vs Realme 6, Xiaomi Cuman Unggul di 1 Hal Ini Doang

  1. Harga

Soal harga, Y50 dibanderol senilai Rp 3.499.000,-. Sedangkan untuk Galaxy A31 varian 6GB ditawarkan seharga Rp 4.199.000,-, dan Rp 4.499.000,- untuk model 8GB.

Dengan begitu kesimpulannya Samsung Galaxy A31 jauh lebih direkomendasikan dengan perbedaan harga yang tidak sampai sejuta, dibandingkan dengan Vivo Y50. Karena sudah hadir dengan spek lebih tinggi begitu juga dengan fitur canggih lainnya.

baca juga: Vivo Y50 Vs Redmi Note 9 Pro, Hampir Kalah Dalam Segala Hal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.