Keyakinan Facebook Untuk WhatsApp Pay yang Bisa Berjalan Mulus

0
351
Kok Bisa Sih Disini Aplikasi WhatsApp Lebih Kaya Fiturnya
Kok Bisa Sih Disini Aplikasi WhatsApp Lebih Kaya Fiturnya; Copyright©Technologue

WhatsApp Pay Dapat Pembelaan dari Bank Sentral

OKETEKNO – Tidak lama setelah beroperasi, layanan pembayaran digital WhatsApp langsung ditangguhkan oleh pemerintah Brazil begitu saja. Hal tersebut dilakukan dengan alasan untuk meneliti lebih lanjut terkait kegiatan bisnis dan juga sistem keamanan yang dimiliki oleh layanan pembayaran tersebut.

Akan tetapi sebagai induk perusahaan, Facebook mengungkap kalau bank sentral Brazil menginginkan pemulihan sistem pembayaran dari anak perusahaannya itu, yang kini ditangguhkan. Dikarenakan bank sentral disebut mendukung terhadap platform seperti aplikasi perpesanan khas warna hijaunya ini yang terus berinovasi dalam bidang teknologi.

Baca Juga: Mobile Legends Bakal Kedatangan Pesaing Baru dengan Karakter Pokemon Lucu

“Bank sentral menjelaskan mereka mendukung platform-platform seperti WhatsApp, yang berinovasi dalam pembayaran digital,” seperti itulah keterangan dari Will Cathart yang dilansir dari Reuters. Dan berkaitan dengan layanan tersebut, pihak Regulator Brasil telah memblokir kemitraan pembayaran digital tersebut dengan Visa, Mastercard dan juga Cielo SA.

WhatsApp Coin
Copyright ©Shutterstock

Untuk Bank Sentral Brazil sebagaimana dikatakan oleh pihak WhatsApp bahwa akan melakukan diskusi dengan Visa Inc dan juga Mastercard Inc. Keduanya akan digandeng dan diyakinkan kembali terhadap layanan pembayaran digital yang ditawarkan tersebut.

Baca Juga: Samsung Galaxy A31 Vs Galaxy M31, Jangan Salah Pilih!

Sedangkan Cielo merupakan satu-satunya lembaga pembayaran yang bekerja sama dengan WhatsApp. Lembaga pengawas usaha Brazil, Cade kini juga tengah menyelidiki apakah kemitraan tersebut bersifat eksklusif sehingga tidak terbuka untuk layanan pembayaran lainnya atau tidak.

Berdasarkan analisa dari Cade, mengungkap atas kerjasamanya itu bisa jadi transaksi yang dilakukan menggunakan kartu Cielo mengalami peningkatan sebesar 10 persen. Sementara untuk sekarang ini penguasannya di perdagangan digital Brazil mencapai 41 persen.

Disamping itu, untuk layanan pembayaran digital WhatsApp ini sendiri sifatnya terbuka dalam menjalin kerjasama. Dimana pemain lainnya bisa bergabung menyediakan pembayaran melalui platform PIX yang dimiliki oleh bank sentral.

baca juga: Honor 9A Mulai Dijual Untuk Pasar Global

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.