Cara Membuat Judul dan Deskripsi Agar “Mention” Kreator Lain di YouTube

0
299
Main Channel YouTube
Copyright ©Lynda

Cara Menandai Konten Kreator Lain di YouTube

OKETEKNO – Sebagaimana yang kita tahu bahwa Mention ini merupakan suatu hal yang lumrah alias sering terjadi di platform sosial media. Dimana kita biasa menggunakannya di WhatsApp, Facebook, Instagram, Twitter dan yang lain. Lantas, bagaimana dengan YouTube?

Ternyata bisa juga dilakukan, dimana dengan adanya mention ini berkemungkinan kita akan mendapatkan perluasan rekomendasi dari sistem lebih besar daripada biasanya. Dan untuk melakukannya juga sama seperti biasa, dimana kalian bisa menggunakan tanda @ pada judul atau deskripsi.

Baca Juga: Muncul Tanda Kehadiran Samsung Galaxy A01 Core Android 10 Go Edition

Misalnya saja kalian menggunakan mention @oketeknogampelay. Dimana nantinya kalian juga akan memberikan tanda terhadap pemilik akun, dikarenakan dirinya telah ditandai pada videonya. Pemberitahuan ini nanti akan masuk dalam notifikasi>> sebutan channel.

YouTube Channel
YouTube Channel; Copyright©Ayosemarang

Akan tetapi tidak semua mention bakal muncul di notifikasi, dikarenakan notifikasi baru akan muncul ketika memang dianggap penting saja. Misal seperti mention dari kreator yang memiliki jumlah subscriber YouTube hampir sama seperti itu.

Baca Juga: Honor X10 Dipastikan Hadir dengan Layar RGBW, Spesialnya?

Untuk kreator dengan jumlah pelanggan sedikit, juga memiliki peluang untuk mendapatkan notifikasi jika ada channel YT besar dengan jumlah subscriber banyak menandainya. Sehingga ini bisa membuka kesempatan untuk mendatangkan subscriber baru terhadap channel miliknya.

Akan tetapi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar bisa menandai dan menerima notifikasi dari mention kreator lainnya. Yakni mendapatkan setidaknya 1.000 subscriber, yang mana kalian bisa memantaunya dengan mudah melalui aplikasi YouTube Studio yang memang dirancang untuk mempermudah konten kreator.

Namun untuk mention ini baru bisa diakses secara langsung, dengan mengklik dan tertuju pada channel dimaksud saat berada di perangkat Komputer, mengakses dari YouTube Studio Dekstop. Dan ketika mengaksesnya dari Smartphone, itu akan menjadi teks biasa saja alias tanpa tautan link menuju channel dimaksud.

baca juga: Xiaomi Janjikan Buat Main Game Lebih Lancar Untuk Redmi Note 9

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.