Facebook Semakin Banyak Kehilangan Mitra Iklannya

0
188
Karena Facebook, Jadikan Aplikasi TikTok dan Spotify Crash
Copyright ©Bizlaw

Satu Per Satu Mitra Iklan Facebook Mulai Hilang

Oketekno – Memang sih perusahaan Facebook sebagai raksasa sosial media memang luar biasa, dimana tingkat popularitasnya memang mengerikan sekali. Akan tetapi ternyata itu tidak membuat brand besar percaya begitu saja dengan penayangan iklan yang diberikan.

Beberapa perusahaan besar sekarang malah menarik diri untuk tidak lagi ikut serta dalam penayangan iklan di platform sosial media tersebut. Sebelumnya ada Unilever dan Coca Cola yang tidak lagi ingin menayangkan iklannya di Instagram maupun Facebook.

Baca Juga: Samsung Galaxy A31 Vs Galaxy A51, Saudara yang Tak Jauh Berbeda!

Dan kini giliran perusahaan otomotif Honda yang turut memboikot serta menarik iklannya di platform tersebut. Dimana untuk boikot ini diterapkan karena dinilai perusahaan telah gagal dalam mengatasi ujaran kebencian yang sudah berlangsung selama beberapa bulan terakhir.

Honda
Copyright ©Twitter

“Pada Juli, American Honda akan menarik iklannya di Facebook dan Instagram, memilih untuk berdiri dengan orang-orang yang bersatu melawan kebencian dan rasisme. Ini sejalan dengan nilai-nilai perusahaan kami, yang didasarkan pada rasa hormat manusia,” seperti itulah keterangan resmi dari pihak Honda dalam postingan Twitternya.

Baca Juga: Samsung Galaxy A31 Vs Vivo Y50, Apa yang Didapat dari Selisih Rp 700 Ribu?

Sekedar untuk diketahui bahwa Mark Zuckerberg telah mendapatkan budget penayangan iklan dari Honda sebesar US$700 ribu atau sekitar Rp 10 miliar hanya untuk iklan saja. Bahkan berdasarkan data yang dilaporkan oleh Ad Age, Honda merupakan perusahaan yang paling boros ke 33 di AS dalam beriklan.

Dan tentu saja dengan adanya boikot seperti itu bakalan mengurangi pendapatan dari induk perusahaan WhatsApp tersebut. Honda telah ikut bersama 120 perusahaan lain yang juga ingin melakukan boikot terhadap pesaing Twitter tersebut, dimana tentu ini akan berdampak dalam waktu dekat ataupun jangka panjang.

Untuk aksi boikot yang diterapkan ini tidak lain karena ada sejumlah kelompok hak-hak sipil yang memberikan sorotan terkait konten yang ada di Facebook, dimana dijadikan sebagai tempat untuk rasisme juga hoaks.

baca juga: Realme C3i Resmi Dirilis, Smartphone Sejutaan dengan Baterai 5.000 mAh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.