Giliran YouTube yang Ikut-Ikutan Aplikasi Video Pendek Trending?

0
231
YouTube Malah Turunkan Kualitas Streaming Saat WFH
Copyright ©Business Insider

YouTube Mulai Uji Aplikasi Pesaing TikTok Juga

Oketekno – Sudah menjadi hal wajar dalam persaingan bisnis dimana ketika ada sesuatu yang menjanjikan maka akan semakin banyak pesaing yang berkeinginan menciptakan produk serupa. Hal tersebut juga berlaku bagi YouTube yang sejatinya meski sudah menjadi platform besar sekalipun, namun tetap berusaha menandingi bawahannya.

Laporan terbaru telah menyebutkan kalau anak perusahaan Google tersebut telah berusaha untuk uji coba membuat dan mengunggah video berdurasi 15 detik pada aplikasi streaming miliknya, dimana ini jelas sekali mirip seperti aplikasi video pendek yang tengah trending sekarang, TikTok.

Baca Juga: Realme C3i Resmi Dirilis, Smartphone Sejutaan dengan Baterai 5.000 mAh

Akan tetapi ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan, dikarenakan informasi seperti itu sudah muncul pada bulan April lalu. Namun sekarang ini fitur tersebut lebih terlaksana, sehingga semakin dekat dengan perilisannya untuk publik.

Cara Akses Menu COVID-19 Resmi di Aplikasi YouTube
Copyright ©Idea Girl Media

Sebagaimana yang telah dijelaskan oleh YouTube, bahwa fitur ini nanti memungkinkan pengguna untuk merekam beberapa video langsung dalam aplikasi seluler, dan mengunggahnya ke dalam satu video. Dan ketika berdurasi kurang dari 15 detik, maka video tersebut akan otomatis langsung diunggah ke platform setelah perekaman selesai, akan tetapi jika lebih dari itu akan masuk ke galeri telepon.

Baca Juga: Penting! Mode Ultra Game di Vivo V19 Ternyata Tidak Cuman Untuk Gaming

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Gadgets 360, mengungkap kalau fitur tersebut sekarang ini masih sebatas pengguna Android dan iOS saja. Untuk kalian yang penasaran apakah sudah mendapatkan fitur tersebut atau tidak, bisa mencari opsi “buat video”.

Untuk sekarang ini masih sebatas video 15 detik saja, dimana masih belum ada informasi lanjutan terkait berbagai macam efek seperti yang ditawarkan pada platform TikTok, termasuk musik, animasi, dan masih banyak lagi lainnya.

Seperti yang diketahui bahwa YouTube memang sudah tidak asing lagi dalam mengunggah konten video, akan tetapi jika disertai dengan efek secara langsung dalam aplikasi memang tidak begitu populer, karena jelas youtuber lebih memilih mengeditnya lebih dulu di Desktop atau ponsel miliknya sebelum diunggah ke channel miliknya.

baca juga: Tanda Redmi 9A Sudah Dekat dengan Perilisannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.