Meski Murah, Kamera iPhone SE Masih Tembus 100 Poin di DxOMark

0
296
iPhone SE 2020 Red
Copyright ©Cnet

iPhone SE 2020 Lebih Baik Ketimbang iPhone XR

Oketekno – Bisa dikatakan kalau iPhone SE generasi kedua ini merupakan salah satu cara Apple melakukan terobosan baru terhadap pemasaran ponselnya. Dikarenakan perangkat yang hadir beberapa bulan silam ini menawarkan harga jauh lebih murah dibanding biasanya.

Walaupun jauh lebih murah daripada iPhone pada umumnya, akan tetapi Apple masih membekalinya dengan sederet spesifikasi canggih dan luar biasa di dalamnya. Untuk performa memang hampir setara dengan iPhone 11, karena menggunakan chip A13 Bionic juga. Namun bukan cuman itu, kameranya juga luar biasa.

Baca Juga: Akhirnya Alpha Kena Buff Gila Juga di Mobile Legends

Sebagaimana hasil yang dipublikasikan oleh lembaga uji kamera DxOMark, menyebut kalau kualitas iPhone SE 2020 ini sama bagusnya dengan iPhone XR dengan perbandingan harga sedikit lebih mahal. Ini wajar saja, karena memang sensor yang dipakai juga sama, 12MP aperture f/1.8.

iPhone SE 2020
Copyright ©DxOMark

iPhone SE generasi kedua ini telah menunjukkan total poin 101 poin dalam uji DxOMark, dimana merupakan kalkulasi dari 98 poin untuk perekaman video, dan 103 poin dari hasil uji sensor untuk mengambil gambar. Dan hasil ini telah menjadikannya di posisi ke-22 sebagai ponsel dengan kamera terbaik di pasaran.

Baca Juga: Samsung Galaxy A31 Vs Galaxy A51, Saudara yang Tak Jauh Berbeda!

Berdasarkan keterangan lebih lanjut, terungkap bahwa Smartphone Murah dari Apple ini telah dilengkapi dengan phase-detection autofocus, OIS dan kemampuan 5x Zoom. Sedangkan kamera selfie telah menggunakan sensor kamera 7MP aperture f/2.2.

Jika dibandingkan dengan iPhone XR, bahkan sedikit lebih baik dikarenakan memiliki kemampuan eksposur dan reproduksi warna yang lebih baik. Begitu juga dengan tingkat detail saat menjepret di luar ruangan dimana memiliki hasil yang luar biasa juga.

Akan tetapi sayang untuk kemampuan seperti itu tidak dapat digunakan dalam kondisi minim cahaya, sehingga iPhone SE 2020 memang tidak cocok untuk pengguna yang hobi melakukan fotografi di malam hari. Namun masalah perekamannya memang tidak dapat diragukan, karena bisa menawarkan resolusi hingga 4K dalam kecepatan 30fps.

baca juga: Catat! Jadwal Falsh Sale Pertama Realme C11 di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.