Apple Bakal Ciptakan Stylus yang Bisa Dibuat Nulis di Kertas Juga

0
271
Apple Pencil
Copyright ©Tokopedia

Stylus Pen Apple Bisa Nulis di Kertas?

Oketekno – Perkembangan teknologi memang tidak terjadi pada perangkat utamanya saja, melainkan juga pada perangkat pendukungnya termasuk Stylus Pen. Samsung telah mengembangkan pen Stylus ini dengan menambahkan beberapa fungsi, dan kini ada kabar kalau Apple akan melakukan sesuatu yang lebih daripada itu.

Bisa dikatakan kalau pensil dari vendor asal Amerika Serikat ini dianggap tidak main-main harganya, akan tetapi bisa dibilang fungsi dan kualitas yang ditawarkan juga sebanding dengan apa yang menjadi standar harganya selama ini. Melalui bantuan pen digital tersebut, bisa membantu para seniman digital menghasilkan karya yang luar biasa.

Baca Juga: Samsung Galaxy A31 Vs Galaxy A51, Saudara yang Tak Jauh Berbeda!

Dan baru-baru ini diberitakan kalau Apple berencana untuk mencoba melakukan eksplorasi lebih jauh lagi terhadap aksesoris perangkat gadget tersebut untuk melakukan sesuatu lebih keren lagi, yakni seperti menuliskan sesuatu di atas kertas juga.

Patent Apple Pencil
Copyright ©Fast Company

Sebagaimana informasi yang disampaikan oleh Ubergizmo, disebutkan kalau Apple telah mengajukan paten untuk pena digital terbarunya, di masa depan mendatang yang memungkinkan pengguna bisa menggunakan pada perangkat bertekstur seperti selembar kertas juga.

Baca Juga: Samsung Galaxy A31 Vs Vivo Y50, Apa yang Didapat dari Selisih Rp 700 Ribu?

“Umpan balik haptic dapat digunakan untuk membuat sensasi tekstur untuk mensimulasikan menggambar pada permukaan bertekstur dengan stylus. Dengan demikian tip yang sama yang digunakan untuk memberikan input dapat menerima umpan balik haptic selama digunakan. Pengguna dapat terus menggunakan tip untuk input bahkan ketika umpan balik haptic juga diterapkan ke tip,” seperti itulah deskripsi dalam paten yang diajukan tersebut.

Dan untuk sekarang ini ada pelindung layar untuk iPad yang memang dirancang khusus untuk mensimulasikan seperti kertas. Dimana untuk masalahnya sendiri terjadi pada pelindung layar tersebut, yang memiliki lapisan matte, sehingga pengaruh terhadap tampilannya.

Bukan cuman itu saja, melainkan ada rasa khawatir juga terkait permukaan yang lebih kasar tentu akan membuat ujung Apple Pencil lebih cepat terkikis. Dikarenakan masih sekedar paten, tidak diketahui apakah sang vendor benar-benar akan menghadirkannya atau tidak.

baca juga: Realme C3i Resmi Dirilis, Smartphone Sejutaan dengan Baterai 5.000 mAh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.