Realme X3 SuperZoom Vs Realme X2 Pro, Peningkatan yang Luar Biasa!

0
345
Realme X3 SuperZoom Vs Realme X2 Pro
Copyright ©YouTube

Perbandingan Realme X3 SuperZoom Vs Realme X2 Pro

Oketekno – Bisa dibilang sudah masuk segmen kelas premium, akan tetapi dengan banderolan harga yang tidak ada Rp 10 juta membuat perangkat ini begitu menarik di segmen kelas menengah. Realme X3 SuperZoom merupakan peningkatan yang terjadi dari Realme X2 Pro.

Untuk peningkatan yang dibawa tidak main-main, dimana Realme menawarkan perubahan yang berarti banget untuk mengejar sedikit ketertinggalannya oleh sederet vendor pesaing, termasuk diantaranya seperti OPPO, Vivo, hingga Xiaomi.

Baca Juga: Samsung Galaxy A31 Vs Galaxy A51, Saudara yang Tak Jauh Berbeda!

Bagi kalian yang penasaran dan belum ada keyakinan untuk melakukan upgrade, bisa simak perbandingan Realme X3 SuperZoom dan Realme X2 Pro sebagai berikut.

  1. Layar dan Desain

Realme X3 SuperZoom Vs Realme X2 Pro Screen
Copyright ©YouTube

Untuk masalah layarnya ini sedikit lebih luas, dimana X3 SuperZoom hadir dengan panel IPS LCD seluas 6,6 inci dengan refresh rate 120Hz. Sedangkan X2 Pro hadir dengan panel sedikit lebih baik, Super AMOLED namun dengan luas 6,5 inci dan refresh rate 90Hz saja, seperti Realme Narzo.

Kemudian untuk desain yang diterapkan juga X3 SuperZoom nampak lebih modern dengan lubang dual kamera selfie di pojok kiri atas. Dan untuk generasi pendahulunya masih menggunakan notch, namun dengan ukuran sangat kecil.

Baca Juga: Samsung Galaxy A31 Vs Vivo Y50, Apa yang Didapat dari Selisih Rp 700 Ribu?

  1. Kamera Depan dan Belakang

Realme X3 SuperZoom Vs Realme X2 Pro Camera
Copyright ©YouTube

Dari segi resolusi sama kamera belakangnya, dimana keduanya menggunakan kombinasi lensa 64MP + 8MP + 8MP + 2MP. Akan tetapi salah satu lensa 8MP yang tertanamkan di X3 SuperZoom lebih tinggi, dengan lensa periscope telephoto untuk melakukan perbesaran yang lebih tinggi.

Sedangkan untuk kamera depan, Realme X2 Pro cuman hadir dengan kamera 16MP saja, akan tetapi X3 SuperZoom sudah menawarkan kamera dual beresolusi 32MP + 8MP.

Baca Juga: Samsung Galaxy A31 Vs Galaxy M31, Jangan Salah Pilih!

  1. Performa dan Memori

Realme X3 SuperZoom Vs Realme X2 Pro Performance
Copyright ©YouTube

Untuk masalah performa sepertinya tidak beda jauh, dikarenakan Realme X3 SuperZoom Vs Realme X2 Pro sama-sama menggunakan chip Snapdragon 855+. Dan didukung oleh memori internal RAM hingga 12GB.

Sedangkan kapasitas penyimpanannya sama, memiliki maksimal 256GB, hanya saja teknologi yang digunakan berbeda, dimana X3 SuperZoom lebih modern dengan UFS 3.0. Dan untuk generasi pendahulunya masih pakai UFS 2.1.

Baca Juga: Samsung Galaxy A31 Vs Redmi Note 9 Pro, Beda Rp 700 Untuk Hal Ini!

  1. Baterai dan Fingerprint

Realme X3 SuperZoom Vs Realme X2 Pro Battery
Copyright ©YouTube

Dikarenakan generasi penerus, wajar saja kalau kapasitas baterai yang tertanamkan lebih besar, dimana Realme menawarkan baterai 4.200 mAh dengan dukungan fast charging 30W. Sedangkan X2 Pro cuman berkapasitas 4.000 mAh saja, namun dengan dukungan fast charging 50W.

Baca Juga: Realme Narzo Vs Redmi Note 9 Pro, Masih Yakin Mau Nambah Rp 400 Ribu?

  1. Harga

Dan perbandingan dari segi harganya, Realme X2 Pro hadir dengan penawaran Rp 7 jutaan. Sedangkan untuk harga Realme X3 SuperZoom senilai Rp 7.999.000,-. Dengan selisih spesifikasi seperti itu, jelas saja lebih rekomendasi untuk generasi terbaru yang lebih memuaskan.

baca juga: Vivo Y50 Vs Redmi Note 9 Pro, Hampir Kalah Dalam Segala Hal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.