Cara Mencoba Stiker Animasi di WhatsApp

0
181
WhatsApp Status
Copyright ©YouTube

Cara Menggunakan Stiker Animasi di WhatsApp

OKETEKNO – Sama seperti biasa dimana para developer akan berusaha untuk mengembangkan layanan miliknya. Dan untuk sekarang ini platform WhatsApp telah mengembangkan layanan stiker miliknya yang bisa membuat percakapan lebih berwarna.

Kalau sebelumnya mungkin cuman sebuah gambar yang dilengkapi dengan kata dan gambar yang menyenangkan, akan tetapi kedepan bakalan ada stiker baru yang bisa bergerak juga. Akan tetapi bukanlah GIF dimana bisa bergerak terus menerus, dan memakan banyak tempat.

Baca Juga: Samsung Galaxy A31 Vs Galaxy A51, Saudara yang Tak Jauh Berbeda!

Stiker ini nanti akan bersifat transparan/ tanpa latar belakang juga seperti biasa, hanya saja gambar tidak cuman terdiam, melainkan dapat bergerak-gerak sesuai dengan animasi yang disertakan. Kurang lebih untuk hal semacam ini sama seperti yang ada di platform Skype.

Animasi Stiker di WhatsApp
Copyright ©AndroidPolice

Akan tetapi untuk sekarang masih belum digulirkan untuk pengguna luas, dikarenakan memang fitur ini masih dalam tahap uji coba saja. Meski demikian, bagi kalian yang penasaran dan ingin mencoba sudah bisa langsung menerapkan beberapa langkah sederhana berikut.

Baca Juga: Catat! Jadwal Falsh Sale Pertama Realme C11 di Indonesia

Berdasarkan kutipan dari Android Police, pengguna yang penasaran dengan fitur tersebut, bisa mencoba mengunduh versi beta versi 2.20.194.7. kalian dapat mengunduhnya melalui layanan penyedia aplikasi pihak ketiga seperti APKPure, APKMirror, atau penyedia aplikasi android lainnya.

Dikarenakan ini memanfaatkan layanan pihak ketiga, maka kalian harus waspada terhadap virus yang disertakan. Sebab memang sistem operasi Android sangat tidak menyarankan proses unduhan atau pemasangan dari pihak ketiga. Karena pada proses pengunduhan, bisa jadi ada penyusup lain yang sudah menginfeksi file unduhan tersebut, dan akan berdampak bahaya bagi perangkat ketika memasangnya.

Bukan cuman itu saja, melainkan aplikasi WhatsApp beta ini jelas masih belum sempurna. Masih ada banyak bug yang bisa jadi akan berpengaruh terhadap aplikasi dan aktifitas kalian. Oleh karenanya, jangan lakukan langkah berikut pada perangkat utama kalian atau akun WA utama, sebab itu akan membahayakan privasi kalian.

baca juga: Cara Membuat Judul dan Deskripsi Agar “Mention” Kreator Lain di YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.