Redmi 9 Persiapkan Diri Rilis di Indonesia

0
319
Redmi 9
Copyright ©Android Authority

Redmi 9 Resmi Dapatkan TKDN

OKETEKNO – Sebenarnya di segmen pasar Smartphone dengan harga terjangkau, mengandalkan Redmi Note 9 saja sudah cukup. Akan tetapi sang vendor menginginkan lebih daripada itu, pihaknya menginginkan perangkat terbarunya ini bisa hadir untuk masyarakat lebih luas lagi, sehingga mempersiapkan Redmi 9 sebagai senjata berikutnya.

Mulai besok Realme C11 akan siap dijual di Indonesia dengan penawaran harga sangat terjangkau tentunya, mengingat spesifikasi yang tertanamkan sangat cocok sebagai Smartphone Sejutaan. Dan Xiaomi tidak mau kalah akan pesaingnya yang selalu berkompetisi di harga murah berikut.

Baca Juga: Akhirnya Alpha Kena Buff Gila Juga di Mobile Legends

Untuk tanda kehadiran Redmi 9 sudah mulai terlihat, yakni dari nomor model M2004J19G yang telah menerima sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Indonesia sebesar 30,60 persen. Berdasarkan sertifikasi yang didapat dari NBTC Thailand, nomor yang sama memang memiliki nama pasaran generasi penerus Redmi 8.

Redmi 9 TKDN
Copyright ©Kemenperin

Walaupun sudah jelas terdaftar pada sertifikasi TKDN, akan tetapi Redmi 9 ini masih belum mendapatkan konfirmasi resmi dari sang vendor terkait kehadirannya di Indonesia. Mungkin beberapa pekan kedepan baru diumumkan terkait jadwal perilisannya juga.

Baca Juga: Banyak Modus Penipuan Baru di WhatsApp, Kenali Hal Berikut!

Sekilas tentang adik dari Redmi Note 9 berikut, dimana membawa layar berponi seluas 6,53 inci dengan resolusi Full HD+. Pada bagian notch tersebut ada kamera selfie beresolusi 8MP, sedangkan di belakangnya ada lensa kamera 13MP + 8MP ultrawide + 5MP makro + 2MP depth sensor.

Dan performa telah mengandalkan chip MediaTek Helio G80 dengan dukungan internal RAM hingga 4GB serta kapasitas penyimpanan seluas 128GB. Sedangkan kapasitas baterai yang tertanamkan sebesar 5.020 mAh dengan dukungan teknologi fast charging 18W.

Harga Redmi 9 memang masih belum ada bocoran, namun mengingat spesifikasi yang ditawarkan seperti ini kemungkinan dibanderol sejutaan juga. Versi paling mahal kemungkinan akan ditawarkan dengan harga Rp 2,2 juta. Benarkah demikian? Kita nantikan perkembangan informasi berikutnya.

baca juga: Lebih Dekat dengan Malware Lucifer yang Punya 2 Mata Pisau!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.