Redmi Note 9 Pro Vs Samsung Galaxy A71, Harga Boleh Jauh Lebih Mahal Tapi Speknya?

0
1750
Redmi Note 9 Pro Vs Samsung Galaxy A71
Copyright ©Istimewa

Perbandingan Redmi Note 9 Pro Vs Samsung Galaxy A71

OKETEKNO – Kalau membahas perangkat Smartphone kelas menengah memang range jauh sekali, dimana ada vendor yang fokus untuk lebih ke segmen harga terjangkau seperti Redmi Note 9 Pro, ada pula yang masih memperhatikan tampilan premium layaknya Samsung Galaxy A71.

Jika dilihat dari segi harga memang jauh sekali perbandingannya, akan tetapi yang menarik adalah perbandingan spesifikasinya yang ternyata tidak seberapa. Bagi kalian yang penasaran seperti apakah kalau kedua perangkat ini disandingkan bisa simak lengkapnya disini.

Baca Juga: Redmi Note 9 Pro Vs Samsung Galaxy A51, Harga Tidak Jadi Masalah!

  1. Layar dan Desain

Redmi Note 9 Pro Vs Samsung Galaxy A71 Screen
Copyright ©YouTube

Kalau membahas layar sih memang kalah dari segi kualitas, karena Samsung sudah pakai panel Super AMOLED untuk ponsel menengahnya. Galaxy A71 hadir dengan layar Super AMOLED seluas 6,7 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Sedangkan Note 9 Pro hadir dengan layar IPS LCD 6,67 inci beresolusi sama.

Akan tetapi yang menarik pelindung layarnya, dimana Redmi menghadirkan Corning Gorilla Glass 5 yang lebih tahan daripada Galaxy A71 yang cuman membawa Gorilla Glass 3. Dan masalah tampilan keduanya sama, menggunakan layar berlubang di tengah juga.

Baca Juga: Vivo Y50 Vs Redmi Note 9 Pro, Hampir Kalah Dalam Segala Hal

  1. Kamera Depan dan Belakang

Redmi Note 9 Pro Vs Samsung Galaxy A71 Camera
Copyright ©YouTube

Masalah kamera selfie, Galaxy A71 jagoannya karena menggunakan sensor kamera beresolusi 32MP. Sedangkan pesaingnya yang dijuluki sebagai Smartphone Murah ini hadir dengan kamera depan 16MP doang.

Akan tetapi kamera belakangnya kurang lebih sama, dengan kamera utama 64MP dan 5MP makro. Sedangkan kedua sensor lain, Galaxy A71 lebih tinggi sedikit dengan lensa ultrawide 12MP + 5MP depth sensor. Sedangkan Note 9 Pro hadir dengan lensa ultrawide 8MP + 2MP depth.

Baca Juga: Realme Narzo Vs Redmi Note 9 Pro, Masih Yakin Mau Nambah Rp 400 Ribu?

  1. Performa dan Memori

Redmi Note 9 Pro Vs Samsung Galaxy A71 Performance
Copyright ©YouTube

Redmi Note 9 Pro Vs Samsung Galaxy A71 dari segi performa tidak jauh berbeda dikarenakan kedua perangkat ini hadir dengan chipset Snapdragon 720G Vs Snapdragon 730. Dimana kedua chip processor ini memiliki selisih yang tidak jauh berbeda.

Sedangkan untuk masalah memori yang tertanamkan ini, Samsung cuman menawarkan opsi memori 8GB/ 128GB saja. Dan untuk Redmi hadir dalam 2 varian, dimana menawarkan 8GB/ 128GB juga memori 6GB/ 64GB dengan harga lebih murah.

Baca Juga: Realme Narzo Vs Redmi Note 8 Pro, Performa Sama Harga Lebih Murah

  1. Baterai dan Fingerprint

Redmi Note 9 Pro Vs Samsung Galaxy A71 Baterai
Copyright ©YouTube

Dari segi kapasitas dan teknologi pendukungnya sih Redmi Note 9 Pro lebih unggul dengan kapasitas 5.020 mAh fast charging 30W. Sedangkan untuk Samsung menawarkan kapasitas 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 25W saja.

Akan tetapi kalau masalah fingerprint sudah pasti Galaxy A71 lebih canggih, karena hadir dengan pemindai dibawah layar layaknya Samsung Galaxy A51. Dan untuk Redmi cuman memindahkan di bagian samping, menyatu dengan tombol power.

Baca Juga: Samsung Galaxy A31 Vs Redmi Note 9 Pro, Beda Rp 700 Untuk Hal Ini!

  1. Harga

Dengan selisih harga seperti itu, sudah cukup memuaskan kalau Redmi Note 9 Pro ini dibanderol dengan harga Rp 3.899.000,- saja. Dikarenakan pesaingnya yang menawarkan spesifikasi tidak jauh berbeda dibanderol senilai Rp 6.499.000,-.

baca juga: Samsung Galaxy A31 Vs Galaxy M31, Jangan Salah Pilih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.