Langkah Facebook Saat Kerjasama Iklannya Diputus Oleh Pemain Besar

0
192
Facebook
Copyright ©Pikiran Rakyat

Facebook Antisipasi Boikot dari Perusahaan Besar Lainnya

OKETEKNO – Seperti yang tengah marak dibicirakan selama beberapa waktu terakhir ini dimana perusahaan Facebook mulai ditinggalkan oleh sebagian pengiklan besar yang selama ini berpengaruh banget terhadap pemasukan iklan bagi perusahaannya.

Beberapa perusahaan besar seperti Ford, Coca-Cola, Unilever, hingga Starbucks dan yang lainnya telah memutuskan untuk tidak lagi menayangkan iklan pada layanan sosial media besar tersebut. Perusahaan tersebut telah menandatangani kampaye “Stop Hate for Profit” yang telah dimulai oleh kelompok Hak Asasi Manusia AS.

Baca Juga: Cuplikan Main Game Metal Slug di Smartphone Sudah Mulai Beredar

Tentu ini bukan perkara yang mudah bagi induk perusahaan WhatsApp dan Instagram tersebut, dan dalam waktu dekat ini akan dilakukan pengendalian lebih baik lagi terhadap pidato kebencian yang menjadi latar belakang mitra iklannya pada kabur semuanya.

Facebook Ads
Copyright ©KumaBlog

Perusahaan pengukuran media bernama Media Rating Council (MRC) akan melakukan audit untuk evaluasi terkait bagaimana cara melindungi pengiklan ini agar tidak lagi muncul di sebelah konten berbahaya juga akurasi pelaporan Facebook pada area tertentu. Dan perusahaan mengungkap kalau lingkup dan waktu audit masih dalam proses penyelesaian.

Baca Juga: Usung Baterai Besar, Honor X10 MAX Dipastikan Tetap Hadir dengan Body Tipis

Ford Motor Co dan Coca-Cola serta sejumlah perusahaan besar telah mengungkap bahwa pihaknya akan menghentikan penayangan iklan pada layanan sosial media tersebut selama kurang lebih 30 hari. Dimana ini jelas pengaruh banget, dikarenakan setiap perusahaan bisa mengeluarkan ratusan juta USD dalam beriklan selama 1 bulan saja.

Dan sebelumnya sudah sempat diumumkan bahwa pihaknya akan memberikan label terhadap konten berita yang memang layak untuk diinformasikan ke publik. Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan tanda kalau berita tersebut sudah dilakukan share selama beberapa kali, dan diminta untuk waspada terhadap konten seperti itu.

Akan tetapi langkah semacam ini masih belum memuaskan para penyelenggara boikot, dan bahkan mereka berkeinginan untuk menggaet lebih banyak pengiklan global untuk bergabung dalam kampanye ini sehingga memberikan tekanan lebih besar lagi terhadap perusahaan Facebook.

baca juga: Redmi 9C Juga Ikutan Dirilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.