iPhone 12 Tidak Lagi Dijual dalam Paket Komplit?

0
265
iPhone 12 Bakalan Ikuti Trend Layar 120Hz
Copyright ©KompasTekno

Bakal Dipisah-pisah Komponen iPhone 12

OKETEKNO – Seolah sudah menjadi hal biasa bagi Apple mengakali pemasarannya agar bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal dari menjual berbagai macam produk buatannya. Dan sepertinya iPhone 12 ini nanti akan lebih parah lagi, dimana tidak lagi sama seperti perangkat Smartphone pada umumnya.

Dikarenakan analis yang kerap sekali memprediksi produk Apple dengan cukup akurat, Ming Chi Kuo telah memberikan prediksinya bahwa generasi penerus iPhone 11 series mendatang tidak akan lagi dilengkapi dengan aksesoris seperti charger ataupun earphone kabel.

Baca Juga: Meski Murah, Kamera iPhone SE Masih Tembus 100 Poin di DxOMark

Melainkan konsumen nantinya cuman akan mendapat sebuah kabel USB-C saja dalam paket pembeliannya, sehingga untuk adapter tidak lagi disertakan seperti biasanya. Dari keterangan Kuo, hal ini dilakukan oleh Apple agar biaya produksi yang dikeluarkan tidak banyak-banyak, sehingga dapat memberikan harga jual lebih rendah terhadap konsumen.

iPhone 12
Copyright ©PhoneArena

Bukan cuman itu saja, melainkan dengan penambahan jaringan 5G yang terintegrasi pada iPhone 12 juga tidaklah murah. Beberapa komponen pendukung di dalamnya bisa dikatakan lebih mahal daripada milik iPhone 11 Pro Max yang cuman mendukung sampai jaringan 4G saja.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Malware Lucifer yang Punya 2 Mata Pisau!

Mungkin masih bisa menggunakan adapter charger yang lama dari perangkatnya, akan tetapi ketika konsumen menginginkan performa pengisian yang maksimal. Tentu mereka harus membelinya secara terpisah. Dan Apple akan meluncurkan adapter charging dengan kemampuan 20W, serta diperkirakan akan mulai memberhentikan yang berkapasitas standar 5W dan 18W.

Selain memprediksi terkait kelengkapan dalam paket penjualannya, Kuo juga memperkirakan bahwa produksi iPhone di tahun ini akan mengalami keterlambatan. Setidaknya empat hingga enam minggu lebih lama daripada waktu normal tahun kemarin.

Dan untuk iPhone 12 series ini sendiri bakalan hadir dalam 4 varian, dimana berukuran layar 5.5 inci, duo 6.1 inci, dan Pro Max 6.7 inci. Nanti akan ada beberapa varian antara jaringan 4G dan 5G, menyesuaikan dari model juga segmen pasarnya. Lantas seperti apakah kebenarannya? Kita tunggu saja perkembangan informasi berikutnya.

baca juga: Xiaomi Tanggapi Dampak yang Ditimbulkan Pemerintah China

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.