Redmi 9A dan 9C Resmi Dirilis, Duo Smartphone Murah Kekinian

0
285
Redmi 9A dan 9C Color
Copyright ©inetdetik

Harga dan Spesifikasi Redmi 9A dan 9C

OKETEKNO – Akhirnya kemarin duo Smartphone murah terbaru dari Xiaomi telah resmi diluncurkan, Redmi 9A dan 9C ini hadir di Negeri tetangga, Malaysia. Keduanya bisa dikatakan memiliki perbedaan spesifikasi yang tidak terlalu jauh.

Dimana untuk Redmi 9C hadir dengan spesifikasi sedikit lebih tinggi, dengan perbekalan layar seluas 6.53 inci beresolusi HD+. Kemudian untuk bagian depannya telah memanfaatkan konsep desain dot drop display sebagai rumah bagi kamera 5MP.

Baca Juga: Meski Murah, Kamera iPhone SE Masih Tembus 100 Poin di DxOMark

Sedangkan di bagian belakangnya ada triple camera dengan resolusi 13MP + 2MP makro + 2MP depth sensor. Ketiga kamera tertanam dalam sebuah bagian berbentuk kotak dengan dukungan sebuah LED Flash. Mirip seperti Redmi Note 9, hanya saja diletakkan di pojok kiri atas panel belakang, dan tetap mempertahankan fingerprint sensor di bagian tengah.

Redmi 9A dan 9C
Copyright ©Xiaomi

Performa Redmi 9C mengandalkan chip Helio G35 dengan dukungan internal RAM 2GB dan kapasitas penyimpanan seluas 32GB. Kemudian untuk kapasitas baterai yang tertanamkan sebesar 5.000 mAh dengan kelengkapan fast charging 10W.

Sedangkan Redmi 9A menawarkan kamera selfie berukuran sama juga, 5MP. Dan sebagai sistem keamanannya bukan mengandalkan pemindai sidik jari, tapi pemindai wajah pakai kamera selfie. Dan kamera belakang beresolusi 13MP.

Baca Juga: Apple Bakal Ciptakan Stylus yang Bisa Dibuat Nulis di Kertas Juga

Performanya mengandalkan chipset Helio G25 yang sedikit lebih rendah daripada saudaranya. Akan tetapi memori yang tertanamkan sama, 2GB RAM dan 32GB ROM. Dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan didukung oleh pengisian daya cepat 10W.

Harga Redmi 9A dibanderol senilai 359 ringgit atau sekitar Rp 1,2 juta, sedangkan untuk Redmi 9C dibanderol senilai 429 ringgit atau sekitar Rp 1,4 juta. Duo Smartphone murah ini akan mulai dijual 7 Juli 2020 mendatang.

Masih belum ada informasi terkait kedatangannya ke Indonesia, akan tetapi yang sudah pasti Redmi 9 lebih awal dikarenakan sudah mendapatkan sertifikasi TKDN lebih dulu. Bagi kalian yang menginginkan ponsel murah, harap menunggu lebih lama lagi.

baca juga: Realme X3 SuperZoom Vs Realme X2 Pro, Peningkatan yang Luar Biasa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.