Aplikasi Tik Tok Lenyap dari Google Play Store

0
208
Aplikasi Tik Tok
Copyright ©winpoin

Tik Tok Dihapus dari Google Play Store dan App Store

OKETEKNO – Sungguh menjadi suatu hal mengejutkan bagi aplikasi Tik Tok yang secara tiba-tiba menghilang dari platform Google Play Store. Pasalnya, aplikasi ini tengah naik daun banget dengan jumlah pengguna aktif harian mencapai ratusan juta pengguna dalam satu negara saja.

Bukan cuman secara global, melainkan untuk aplikasi TikTok ini cuman musnah dari Play Store India dimana ini merupakan buntut dari memanasnya hubungan India – China beberapa waktu lalu. Dengan demikian, beberapa pemain industri digital lain termasuk WeChat, Mobile Legends, UC Browser dan lainnya juga terdampak.

Baca Juga: Redmi 9 Persiapkan Diri Rilis di Indonesia

Sebagaimana dilansir dari The Next Web, untuk aplikasi lain buatan Bytedance bernama Helo juga telah dilaporkan tidak ada lagi di layanan Google Play Store. Dan ternyata itu juga terjadi pada layanan App Store, yang merupakan toko aplikasi utama bagi para pengguna perangkat iPhone, iPad, dan lainnya yang berasal dari ekosistem Apple.

TikTok Apps
TikTok Apps; Copyright©TechSpot

Akan tetapi tidak semua lenyap dari Google Play Store ataupun App Store seperti Tik Tok, melainkan UC Browser yang sejatinya terkena dampak dan diblokir di India, akan tetapi diketahui masyarakat masih bisa mendapatkan aplikasi tersebut di kedua toko aplikasi ini.

Baca Juga: Redmi 9C Juga Ikutan Dirilis

Namun percuma saja sih, dikarenakan ketika pengguna mengunduhnya juga tetap tidak bisa diakses. Ketika pengguna membuka aplikasi yang telah diputuskan diblokir oleh pemerintah setempat, bakalan muncul notifikasi yang mengungkap “sedang dalam proses mengikuti perintah pemerintah.”

Bukan cuman itu saja, ketika pengguna mencoba mengaksesnya lagi akan terjadi kesalahan dalam pemuatan dan muncul notifikasi network error. Hal ini membuktikan bahwa operator seluler di India juga ikut serta dalam memblokir aplikasi yang dimaksud.

Menyoal hal tersebut, Head of Tik Tok India bernama Nikhil Gandi telah menjelaskan kalau pihaknya tengah dalam proses untuk memenuhi permintaan pemerintah. Hal ini telah disampaikannya pada akun Twitter resmi miliknya.

baca juga: Usung Baterai Besar, Honor X10 MAX Dipastikan Tetap Hadir dengan Body Tipis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.