Cek PUBG Mobile Apakah Masuk Daftar Banned Juga?

0
250
PUBG Mobile
Copyright ©Sumekar

PUBG Mobile Masih Aman dari Banned

OKETEKNO – Banyak sekali aplikasi dari China yang mendapatkan blokir dari pemerintah India, karena itu berkaitan dengan memanasnya hubungan antar kedua Negara tersebut setelah 20 tentara India kehilangan nyawa di perbatasan, Ladakh.

Selain aplikasi, beberapa game juga mendapatkan blokir bahkan termasuk Mobile Legends. Game dengan jumlah peminat sebesar itu juga masih terkena pemblokiran oleh pemerintah juga. Lantas, bagaimanakah dengan nasib permainan PUBG Mobile yang sejatinya Tencent juga berasal dari China?

Baca Juga: Redmi 9 Persiapkan Diri Rilis di Indonesia

Ternyata masih aman, dimana game tembak-tembakan populer itu tidak mendapatkan banned di India. Wajar saja sih memang, karena beberapa e-Sports lokal juga menjadi ancaman bagi dunia ketika ada turnamen besar PUBG Mobile. Salah satu pesaing terberat Bigetron RA dari Indonesia, juga berasal dari India dan juga China.

cek PUBG MOBILE
Copyright ©Twitter

Ini tentu menjadi sesuatu yang cukup mengejutkan, pasalnya aplikasi buatan Tencent juga bernama WeChat sejatinya juga diblokir oleh pemerintah India. Akan tetapi PUBG Mobile diketahui masih aman-aman saja dan tetap bisa dimainkan seperti biasanya.

Baca Juga: Realme X3 SuperZoom Vs Realme X2 Pro, Peningkatan yang Luar Biasa!

Tidak diketahui alasan pasti pemerintah India tidak melakukan pemblokiran terhadap game tembak-tembakan ini. Akan tetapi besar kemungkinan ya alasan tadi, dimana pemerintah tidak menginginkan talenta PUBGM lokal terganggu dengan adanya hubungan India X China yang memanas ini.

Terlebih dalam beberapa waktu kedepan juga akan ada PMWL yang mempertandingkan beberapa pemain terbaik di seluruh Dunia. Sehingga para talenta terbaik di Negeri Taj Mahal ini tetap bisa melatih kemampuannya untuk bisa menyabet penghargaan tertinggi dalam turnamen pengganti PMPL yang harus tertunda karena virus corona yang tak kunjung punah ini.

Akan tetapi disamping itu, tidak semua wilayah India memperkenankan game PUBG Mobile untuk dimainkan. Beberapa provinsi bahkan melarang keras permainan tersebut, hingga mengerahkan pihak kepolisian untuk menertibkan warga agar tidak memainkan gim populer tersebut, karena dianggap bisa menjadikan pribadi yang buruk.

baca juga: 47 Game Berbahaya Terdeteksi, 17 Diantaranya Masih Eksis di Play Store!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.