Facebook Punya Program Untuk Buat Internet Indonesia Lebih Cepat

0
195
Facebook Kirimkan Data Lokasi Pengguna Untuk Pantau Corona
Copyright ©theguardian

Facebook Berniat Tingkatkan Internet Indonesia

OKETEKNO – Bisa dibilang untuk kecepatan internet di Indonesia sekarang ini masih belum maksimal, ada beberapa faktor yang membuat koneksi masih belum bisa mencapai kecepatan tertingginya. Dan sepertinya Facebook memiliki rencana untuk mengembangkannya menjadi lebih baik lagi.

Dimana raksasa sosial media ini telah mengerjakan proyek konektivitas bersama beberapa perusahaan lokal di Indonesia. Bukan menjadi penyedia layanan, akan tetapi induk WhatsApp ini nanti akan menjadi penyedia ekosistem saja. Berikut proyek yang tengah dikembangkan:

Baca Juga: Gameplay Crysis Remastered Hadir Lebih Cepat Goda Para Pemain

  1. Jaringan Transportasi Terbuka

Facebook Connectivity
Copyright ©Gizmochina

Facebook bersama Alita telah menjalin kerjasama untuk membangun 3.000 KM kabel fiber untuk menghubungkan lebih dari 1.000 titik jaringan di pulau Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi terlebih dahulu.

Nanti Alita akan sepenuhnya memiliki, membangun, memelihara, mengoperasikan jaringan juga memberikan supply terhadap kapasitas internet untuk MNO dan ISP. Dimana ini merupakan investasi kabel fiber terbesar Facebook di Asia hingga saat ini.

Baca Juga: OPPO Reno 4 Bersiap Meluncur Ke Indonesia

  1. Express WiFi

Sejak bulan Januari 2020 kemarin, perusahaan dibawah pimpinan Mark Zuckerberg tersebut telah kerjasama dengan BaliTower, yang merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia.

Perusahaan tersebut telah memanfaatkan platform Express Wi-Fi lebih di 100 gedung komersial juga 3.000 hotspot area di Jabodetabek juga Bali untuk menawarkan koneksi WiFi cepat, terjangkau dan bisa diandalkan.

  1. Terragraph

Ini merupakan teknologi nirkabel yang dirancang untuk memenuhi permintaan yang semakin besar saja, dan memiliki kecepatan tinggi di lingkungan perkotaan juga pinggiran kota.

Pada tahun 2018 kemarin, Facebook juga XL Axiata telah melakukan uji coba Terragraph di Kota Tua dalam menawarkan akses WiFi publik terhadap ribuan pengguna selama Asian Games berlangsung.

Baca Juga: Harga Nokia 5310 Reborn yang Akhirnya Rilis di Indonesia Juga

  1. Internet 1O1

Terakhir merupakan kolaborasi antara Facebook dengan Indosat Ooredoo yang bertujuan meningkatkan penggunaan internet seluler di Indonesia, juga membantu pengguna supaya bisa mendapatkan pengalaman menjelajah dunia maya dengan lebih baik lagi.

Diharapkan dengan adanya berbagai macam program seperti ini dapat membantu pengalaman juga penggunaan internet di Indonesia menjadi semakin baik lagi, dari waktu ke waktu.

baca juga: Realme C11 Dirilis, Smartphone Sejutaan Baterai 5.000 mAh di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.