Fitur Baru WhatsApp yang Sudah Mulai Digulirkan Bertahap

0
212
WhatsApp Pay
Copyright ©Kompas

Sederet Fitur Baru WhatsApp yang Mulai Bergulir

OKETEKNO – Tidak cuman memberikan pelayanan yang lebih aman dan tetap stabil saja, melainkan perusahaan Facebook menginginkan sesuatu yang lebih baik terhadap aplikasi WhatsApp, sehingga pengguna juga semakin betah dan tertarik untuk menggunakan aplikisi perpesanan tersebut.

“Kami senantiasa fokus pada usaha dalam menyediakan cara yang simpel, andal, dan privat bagi pengguna untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga. Terlebih lagi, kami juga terus memperbarui desain produk untuk memastikan WhatsApp selalu menjadi media penghubung yang paling bermanfaat bagi siapa pun, di mana pun,” begitulah keterangan resmi perusahaan.

Baca Juga: Realme C11 Dirilis, Smartphone Sejutaan Baterai 5.000 mAh di Indonesia

Dan bagi kalian yang penasaran apa saja juga versi pembaruan yang mendukung fitur tersebut, bisa simak daftar berikut.

  1. Stiker Animasi

Animasi Stiker di WhatsApp
Copyright ©AndroidPolice

Fitur ini sendiri kabarnya muncul dalam pembaruan aplikasi untuk versi 2.20.194.7 pada perangkat berbasis Android. Sedangkan di platform iOS, pembaruan versi 2.20.70.26 baru mendapatkan fitur stiker animasi.

Dilaporkan ada miliaran stiker setiap hari yang dikirimkan. Dan dengan kehadiran fitur baru ini diharapkan pengguna bisa membuat suasana percakapan lebih hidup lagi.

Baca Juga: WhatsApp Beta Kedatangan Fitur Stiker Animasi yang Makin Seru

  1. Kode QR

Pengguna baru akan mendapatkan fitur tersebut pada aplikasi WhatsApp Android versi 2.20.171 dan versi 2.20.60.27 untuk perangkat berbasis iOS. Melalui kode QR ini nanti pengguna bisa lebih mudah lagi dalam menambahkan kontak.

Ini bukanlah hal asing, dikarenakan layanan LINE dan Blackberry sebelumnya juga populer terkait salah satu fitur penambahan teman seperti itu.

  1. Panggilan Video 8 Orang

Bagi kalian yang mungkin ingin terhubung dengan lebih banyak orang lagi, maka fitur ini tepat sekali dikarenakan bisa menghubungkan hingga 8 orang. Fitur ini sekarang sudah mulai bergulir, dan kalian bisa mendapatkannya setelah lakukan pembaruan melalui Google Play Store ataupun App Store.

Baca Juga: Langkah Facebook Saat Kerjasama Iklannya Diputus Oleh Pemain Besar

  1. Status di KaiOS

Bukan cuman di perangkat Android dan iOS saja, melainkan ponsel fitur yang menjalankan sistem operasi KaiOS juga bisa menjalankan aplikasi WhatsApp. Namun dengan fitur terbatas, dimana untuk status baru aja bergulir untuk mereka dalam waktu dekat ini.

Itulah beberapa pembaruan aplikasi WhatsApp yang akan mulai dihadirkan terhadap pengguna dalam beberapa pekan kedepan secara bertahap.

baca juga: Cuplikan Main Game Metal Slug di Smartphone Sudah Mulai Beredar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.