Akhirnya Facebook Nyerah Saingi Tik Tok

0
226
Facebook Lasso
Copyright©Bolmutpos

Facebook Bakal Tutup Lasso Pekan Depan

OKETEKNO – Dikarenakan tingkat popularitas Tik Tok luar biasa, menjadikan sederet perusahaan sosial media besar lainnya tertarik menawarkan layanan serupa. Tidak terkecuali Facebook dimana telah menghadirkan Lasso dengan fungsi dan fitur mirip seperti layanan video pendek seru tersebut.

Sebagaimana dilansir dari Tech Crunch, sepertinya raksasa sosial media ini sudah tidak lagi tertarik dan berniat menandingi Tik Tok. Dikarenakan telah ada keputusan bahwa Lasso akan diakhiri pada tanggal 10 Juli 2020 mendatang, dan sudah memberikan notifikasi terhadap seluruh penggunanya terkait penutupan tersebut.

Baca Juga: Anak Bangsa Rilis Game Baru Lagi Bertema Horror, Tapi Karakternya Mantep Abis!

Wajar saja sih kalau ditutup, karena memang aplikasi ini menawarkan fitur yang benar-benar mirip dengan pesaingnya, sehingga dianggap sebagai kloningan. Aplikasi ini juga memiliki target untuk dipakai oleh kalangan remaja di berbagai Negara.

Lasso Facebook
Copyright©The Verge

Untuk aplikasi dari Facebook bernama Lasso ini memungkinkan pengguna membuat video dalam durasi 15 detik, kemudian mereka dapat menambahkannya dengan sederet lagu populer atau tengah viral. Kemudian, mereka yang mengikuti dapat melihat video-video pendek tersebut di lini masanya.

Baca Juga: Trio Hero Mobile Legends yang Dianggap Paling Mematikan di Awal Season Ini

Aplikasi ini telah berfokus terhadap feed yang memanfaatkan algoritma video rekomendasi sesuai dengan daya tarik penggunanya. Sehingga mereka juga dapat mencari koleksi yang menarik, dengan memanfaatkan tagar atau mengetikkannya pada kolom komentar. Bisa dikatakan untuk hal semacam ini kurang lebih serupa dengan yang diterapkan pada platform Instagram.

Lasso telah beredar sejak akhir tahun 2018, dan pada bulan Februari 2020 kemarin baru masuk ke Kolombia, Meksiko, Amerika Serikat, Argentina, Chili, Peru, Panama, Kosta Rika, El Savador, Ekuador, dan Uruguay. Akan tetapi sayang, tidak lama lagi aplikasi tersebut bakalan resmi untuk ditutup selamanya.

Masih belum diketahui apakah penyebab aplikasi ini diakhiri, namun berdasarkan laporan dari Tech Crunch, Facebook memang sudah mendapatkan masalah sejak awal kehadirannya. Dikarenakan Brady Voss sebagai pemimpin pengembangan telah hengkang dari perusahaan, beberapa hari setelah Lasso dirilis.

baca juga: HP Redmi Ini Akhirnya Dapatkan Update Android 10 Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.