Cara Gunakan Stiker Animasi dan Kode QR di WhatsApp

0
255
Ada Pesan WhatsApp ‘Pemerintah Kasih Kuota Gratis 10GB', Fakta
Copyright ©Pikiran Rakyat

Trik Manfaatkan Stiker Animasi dan Kode QR WhatsApp

OKETEKNO – Dalam beberapa waktu kedepan bakalan ada sederet fitur yang siap untuk bergulir ke lebih banyak pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Sebab dalam versi uji cobanya sudah pada siap untuk dirilis ke publik.

Nah, dari sekian banyak pembaruan yang bakal bergulir, stiker animasi dan QR Code menjadi dua pembaruan yang paling dinantikan oleh banyak pengguna. Dikarenakan memang bisa membuat percakapan lebih meriah juga kemudahan dalam menambahkan teman pada perangkat mereka.

Baca Juga: HP Redmi Ini Akhirnya Dapatkan Update Android 10 Juga

Dengan adanya kode QR ini jelas pengguna tidak akan lagi perlu memasukkan nomor telepon untuk mulai percakapan bersama teman, cukup dengan scan saja data bakalan masuk ke dalam perangkat. Penasaran seperti apakah cara penggunaannya? Simak pembahasan berikut.

Stiker Animasi

Animated Stickers
Copyright ©WhatsApp

Stiker menjadi salah satu yang paling digandrungi banyak orang dalam menjalin komunikasi bersama teman, dan miliaran stiker terkirim setiap harinya. Oleh karena itu, kedepan bakalan dihadirkan animasi stiker yang memungkinkan pengguna bisa mendapatkan kemeriahan lebih baik.

Stiker yang dapat bergerak ini bisa digunakan pada aplikasi WhatsApp Versi terbaru, dan bisa didapatkan dengan cara klik emoticon di pojok kiri kolom percakapan>> ikon stiker>> klik tambah di pojok kiri atas>> unduh stiker yang bisa bergerak.

Nantinya kalian bisa langsung menggunakan seperti biasa, atau mungkin kalian juga bisa memanfaatkan layanan pihak ketiga yang menawarkan animasi stiker juga.

Baca Juga: Bukan Cuman Huawei yang Makin Panas, AS Tekan Perusahaan Ini Juga

QR Code

QR Code
Copyright ©WhatsApp

Fungsi dari fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk mempermudah dalam menambahkan kontak baru, sehingga ketika ada kenalan atau teman ganti nomor bisa tinggal scan saja maka informasi dari kontak teman tersebut otomatis masuk dalam daftar.

Untuk cara menggunakannya sendiri sangat mudah, dimana cukup klik menu berlambang ikon titik tiga di pojok kanan atas>> setting/ setelan>> ada ikon QR Code di pojok kanan atas, klik dan dapatkan kodenya.

Kurang lebih seperti itulah cara menggunakan stiker animasi dan juga QR Code di aplikasi WhatsApp versi terbaru yang bisa kalian coba. Mungkin sekarang masih dalam tahap uji coba, alias baru bisa di versi beta. Tunggu perkembangan informasi berikutnya.

baca juga: Kembaran Redmi Note 9 Pro Mulai Dijual Minggu Depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.