HP Xiaomi Bakalan Lebih Mahal, Seriusan?

0
401
Xiaomi Mi 10
Copyright ©World Today News

HP Xiaomi Tahun Depan Lebih Mahal

OKETEKNO – Salah satu kelebihan HP Xiaomi daripada brand lainnya adalah harga yang bisa dikatakan lebih terjangkau. Hal itu dikarenakan perusahaan tidak cuman memanfaatkan keuntungan dari penjualannya saja, penayangan iklan menjadi lebih menguntungkan ketika banyak orang menggunakan perangkatnya.

Akan tetapi sepertinya tahun depan tidak lagi menjadi murah banget, bukan masalah strategi yang berubah total, melainkan memang harga chip flagship akan mengalami kenaikan yang signifikan juga pada tahun 2021 mendatang.

Baca Juga: Harga Nokia 5310 Reborn yang Akhirnya Rilis di Indonesia Juga

Rumor tersebut berasal dari ITHome, dimana telah mengungkap bahwa pihaknya mendapatkan bocoran semacam itu dari dokumen internal Xiaomi. Pada dokumen tersebut telah dijelaskan bahwa harga chip Snapdragon 875 ini nanti akan dibanderol dengan harga lebih tinggi daripada pendahulunya.

Xiaomi Mi 10
Copyright ©INDOZONE

Untuk generasi penerus Snapdragon 865 ini disebut akan dibanderol senilai US$ 250 atau sekitar Rp 3,6 juta. Sedangkan untuk chip premium itu sendiri sekarang dibanderol hanya US$ 150 – 160 atau sekitar Rp 2,3 jutaan saja. Dengan begitu, HP Xiaomi yang selalu menyasak segmen premium tidak menutup kemungkinan ditawarkan dengan harga jauh lebih tinggi lagi nanti.

Sepertinya hal tersebut akan terjadi pada penerus dari Xiaomi Mi 10, dimana besar kemungkinannya akan menggunakan Snapdragon 875. Meski demikian, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Xiaomi ataupun Qualcomm terkait hal tersebut, sehingga belum dapat diyakini kebenarannya.

Baca Juga: iPhone 12 Tidak Lagi Dijual dalam Paket Komplit?

Meski demikian, wajar saja kalau peningkatan harga seperti ini pada model terbaru. Dikarenakan semakin canggih teknologi yang ditawarkan, maka semakin tinggi juga teknologi yang ditawarkan sehingga harga pembuatan lebih mahal daripada pendahulunya.

Terlebih Qualcomm juga terus melakukan peningkatan yang signifikan, dimana System-on-Chip Snapdragon 875 ini diduga akan menggunakan CPU lebih mumpuni dibanding pendahulunya. Memang masih menggunakan 8 inti juga, tapi menggunakan kombinasi satu inti berkecepatan tinggi.

Bukan cuman HP Xiaomi saja, melainkan HP Android lainnya yang akan menggunakan processor ini jelas akan menawarkan harga lebih tinggi juga, kalau memang chip yang digunakan memiliki banderolan harga semahal itu.

baca juga: Redmi 9A dan 9C Resmi Dirilis, Duo Smartphone Murah Kekinian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.