Bukan Cuman Isi Daya, Wireless Charger Samsung Juga Bisa Bersihkan HP

0
301
Samsung ITFIT UV Sterilizer
Copyright ©Samsung

Wireless Charger Samsung Ini Dilengkapi Teknologi Sinar UV

OKETEKNO – Memang sih beberapa aktivitas dan wilayah sekarang ini sudah diberikan kelonggaran lagi, karena memang kegiatan di rumah aja tidak bisa berlangsung lebih lama lagi. Terlebih di Indonesia, sehingga memaksa untuk menjalankan kehidupan baru.

Berbagai sektor pun terimbas terkait hal tersebut, tidak terkecuali Samsung. Dimana vendor asal Korea Selatan ini memiliki inovasi baru yang memungkinkan membantu pengguna agar lebih yakin lagi dalam menggunakan perangkatnya, lantaran kebersihannya semakin terjaga.

Baca Juga: iPhone 12 Tidak Lagi Dijual dalam Paket Komplit?

Sederet Smartphone Premium terbaru besutannya telah hadir dengan dukungan teknologi pengisian daya nirkabel. Dan kini sang vendor menawarkan dock charging dengan teknologi tambahan, yakni pembersih ponsel.

ITFIT UV Sterilizer
Copyright ©Samsung

Teknologi wireless charger terbaru dari Samsung ini telah dilengkapi dengan teknologi sinar UV, yang bisa membersihkan perangkat dari beragam jenis kuman, termasuk virus corona juga. Perangkat ini bernama ITFIT UV Sterilizer, dan mulai beredar di Thailand.

Ukurannya tidak kecil, sehingga kotakan pengisi daya ponsel ini bisa memuat perangkat berukuran besar seperti Galaxy S20 Ultra sekalipun. Dan bukan cuman ponsel saja, melainkan perangkat lain dengan dukungan wireless charging seperti Galaxy Buds dan Galaxy Watch juga bisa dibersihkan sekaligus diisi daya melalui perangkat tersebut.

Baca Juga: Redmi 9A dan 9C Resmi Dirilis, Duo Smartphone Murah Kekinian

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Samsung, bahwa perangkat tersebut bisa membunuh 99% bakteri dalam waktu 10 menit saja. Dan masalah pengisian daya ini, wireless charger memiliki output hingga 10W dan sudah dilengkapi dengan USB-C sebagai sumber daya.

Memang sih tidak bisa 100 persen menjamin kalau virus corona dapat hilang ketika dimasukkan dalam perangkat tersebut, akan tetapi setidaknya studi telah mengungkap bahwa sinar UV bisa membantu membunuh 99,9% virus corona yang ada di udara.

Untuk sekarang ITFIT UV Sterilizer dijual di Thailand dengan harga 1.590 Baht atau sekitar Rp 750 ribuan. Masih belum diketahui kapan Samsung menawarkan perangkatnya ini ke pasar global, termasuk Indonesia juga apakah kebagian? Kita nantikan perkembangan informasi berikutnya.

baca juga: Harga Nokia 5310 Reborn yang Akhirnya Rilis di Indonesia Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.