Habis Naik Daun, Kini Banyak Seruan Hapus TikTok

0
375
TikTok
TikTok; Copyright©Uzone

Seruan Hapus Aplikasi TikTok Mulai Digaungkan

OKETEKNO – Seperti yang sudah kita tau bahwa aplikasi TikTok memang tengah tenar banget, banyak orang pada kembali memeriahkan aplikasi berbagi video pendek yang seru tersebut. Dan tidak terkecuali di Indonesia juga, dimana banyak kalangan artis juga tergiur untuk terjun ke sana.

Akan tetapi baru-baru ini malah ada seruan untuk hapus aplikasi Tik Tok, dan ternyata itu bukan tanpa dasaran yang tidak logis. Pasalnya, layanan tersebut diduga telah terkandung malware di dalamnya, dimana itu dioperasikan oleh pemerintah China untuk mendapatkan data seluruh penggunanya.

Baca Juga: HP Redmi Ini Akhirnya Dapatkan Update Android 10 Juga

Untuk seruan menghapus aplikasi TikTok ini sudah menggaung di berbagai platform sosial media. Dimana laporan ini berasal dari akun Twitter bernama @YourAnonCentral, dan ia menulisnya sebagai ‘Anonymous’.

TIk Tok Malware
Copyright ©Twitter

“Hapus TikTok sekarang; jika kamu tahu seseorang yang menggunakannya, jelaskan pada mereka kalau (TikTok) adalah malware yang dioperasikan oleh pemerintah China yang menjalankan operasi mata-mata secara masif,” seperti itulah kira-kira arti dalam postingan tersebut.

Baca Juga: Trio Hero Mobile Legends yang Dianggap Paling Mematikan di Awal Season Ini

Bukan cuman itu saja, melainkan dalam postingannya juga disertakan link yang mengarah ke cuitan dari @d1rtydan yang menyertakan berbagai macam bukti soal data yang sudah dikumpulkan oleh layanan Tik Tok dari penggunanya. Dalam tweet yang diunggah, disertakan thread dari forum Reddit yang berasal dari seseorang mengaku sebagai engineer dan telah melakukan reverse engineering pada aplikasi video pendek tersebut.

Pada thread itu disebutkan kalau Tik Tok merupakan layanan pengumpul data yang terhubung ke berbagai macam platform sosial media lainnya. Dan untuk data yang dikumpulkan ini dikatakan banyak sekali, mulai dari spesifikasi perangkat keras hingga aplikasi yang ada di dalamnya.

Disamping itu ada juga yang menyamakan TikTok itu seperti sebuah spyware buatan pemerintah China, dimana serupa seperti layanan Facebook dan juga Instagram yang telah dijadikan spyware oleh pemerintah Amerika Serikat.

baca juga: Anak Bangsa Rilis Game Baru Lagi Bertema Horror, Tapi Karakternya Mantep Abis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.