Microsoft Kembali Perbarui Tampilan Windows 10

0
1602
Windows 10
Copyright ©Express

Windows 10 Alami Pembaruan Tampilan Lagi

OKETEKNO – Walaupun sebenarnya sudah bergulir untuk pengguna publik, akan tetapi Microsoft terus melakukan pembaruan terhadap sistem operasi andalan para pengguna Desktop tersebut. Windows 10 sudah beberapa kali mendapatkan pembaruan tampilan.

Akan tetapi sekarang sistem operasi itu kembali mendapatkan penyegaran tampilan lagi, sehingga pengguna tidak terlalu berat dalam menggunakan perangkatnya mendatang. Untuk tampilan baru ini sudah digulirkan untuk para penguji sejak awal bulan Juli 2020 kemarin.

Baca Juga: Trio Hero Mobile Legends yang Dianggap Paling Mematikan di Awal Season Ini

Untuk perubahan kali ini terjadi pada tampilan Start, dimana telah dibuat lebih smooth lagi opsi warna yang ditampilkan. Desainnya sendiri juga lebih ramping dengan menghilangkan plat warna solit di bagian belakang login dalam daftar aplikasi.

Tampilan Baru Windows 10
Copyright ©Microsoft

“Kami tengah menyegarkan menu Start dengan desain yang lebih ramping yang menghilangkan pelat warna solid di belakang login dalam daftar aplikasi dan menerapkan latar belakang warna yang sebagian seragam, semi-transparan untuk Live Tiles,” seperti itulah keterangan dari Microsoft dalam postingan blog resminya.

Pengurangan warna antarmuka pada kotak Tiles pada bagian Menu ini akan lebih sederhana, dan dibuat lebih mudah lagi untuk melakukan pemindaian aplikasi yang sering digunakan oleh pengguna. Memang sih tidak terlalu banyak, akan tetapi dengan perubahan pada bagian Start ini terkesan lebih efektif, sehingga pengguna bisa menuju ke aplikasi tertentu lebih cepat.

Baca Juga: HP Redmi Ini Akhirnya Dapatkan Update Android 10 Juga

Bukan cuman bagian Start saja, melainkan Windows 10 terbaru ini menyertakan perubahan pada Alt-Tab, dimana seluruh tab yang terbuka di browser Microsoft Edge akan muncul di menu tersebut. Akan tetapi fitur ini dimatikan secara default, sehingga pengguna perlu untuk mengaktifkannya.

Selain itu akan ada sedikit perubahan pada bagian notifikasi, dimana pengguna nantinya akan mendapati ikon X pada bagian sudut kanan atas, dimana pengguna bisa menekan ikon ini untuk menghapus dengan cepat.

Kemudian ada juga peningkatan pada bagian aplikasi Setting di Windows 10, dimana ini memungkinkan pengguna bisa dengan cepat mengakses lebih banyak opsi pengaturan. Pembaruan ini bisa kalian dapatkan ketika mendaftar pada beta program, sedangkan versi reguler baru akan mendapatkannya beberapa waktu mendatang.

baca juga: Bukan Cuman Huawei yang Makin Panas, AS Tekan Perusahaan Ini Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.