Google Putus Sinkronisasi dengan WhatsApp

0
536
Copyright ©Hiramnoriega

Foto WhatsApp Tidak Langsung Masuk Google Photos Lagi

Oketekno – Untuk kalian yang mengandalkan layanan G-Drive tidak perlu khawatir, dikarenakan untuk putus sinkronisasi yang dimaksud kali ini cuman berlaku untuk Google Photos yang sebelumnya memang secara default terhubung ke aplikasi WhatsApp.

Mungkin sebagian dari kalian tidak menyadari hal ini, dikarenakan memang kebanyakan pengguna HP Android pada mengandalkan aplikasi galeri miliknya masing-masing, sehingga tidak begitu mengandalkan Google Photos. Akan tetapi jika diperhatikan cukup dalam, sebelumnya ada berbagai macam folder yang berasal dari aplikasi atau sosial media lainnya.

Baca Juga: Sudah Waktunya Realme C11 Untuk Gantikan C2 di Indonesia

Namun sekarang sudah tidak ada lagi, dimana Google Photos tidak mendukung back-up foto dari aplikasi lainnya lagi, sehingga pengguna harus mencadangkan atau menyimpannya secara manual jika ingin melihat foto tersebut di berbagai perangkat secara online.

Google Photos
Copyright ©Google

Hal itu tidak lain karena kapasitas trafik yang begitu tinggi membuat Google Photos milik pengguna cepat penuh. Karena selama pandemi COVID-19 ini banyak orang membagikan momen selama di rumah aja ataupun kenangan waktu liburannya ke sosmed, termasuk WhatsApp juga alah satunya.

Baca Juga: iPhone SE 2020 Sukses, Apple Ingin Buat iPhone Murah Lagi?

Bukan cuman memberikan kapasitas lebih longgar terhadap pengguna, melainkan pembatasan ini juga bertujuan menghemat sumber daya internet. Walaupun file foto dan video itu memang juga memakan memori perangkat pengguna, akan tetapi fitur backup dan download ini juga memanfaatkan bandwith untuk transportasi antara server Google dengan perangkat pengguna.

Sebelumnya langkah pembatasan telah diterapkan pada layanan media streaming seperti YouTube dan juga Netflix, kedua layanan tersebut telah dilakukan pembatasan dan menurunkan kualitasnya guna mengurangi beban internet secara default.

Dan selain WhatsApp, ada beberapa layanan lain yang ikut terdampak kebijakan baru Google Photos tersebut. Diantaranya yakni seperti Facebook, Instagram, Helo, LINE, Messages, Messenger, Snapchat, Twitter, dan juga Viber. Untuk itu, bagi kalian yang merasa ada foto penting jangan lupa untuk mencadangkannya.

baca juga: HP Redmi Ini Akhirnya Dapatkan Update Android 10 Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.