Fitur Baru YouTube Bikin Komentar Bisa Makin Ramai

0
323
Logo YouTube
Copyright ©Android Police

Fitur Baru YouTube Untuk Tanggapi Komentar

Oketekno – Ketika melakukan live streaming ataupun mengunggah video baru, kebanyakan para konten kreator atau channel resmi akan mendapatkan banyak respon dari para penikmat kontennya. Akan tetapi tidak memungkinkan bahwa pemilik channel bisa membalas satu per satu komentar YouTube tersebut.

Akan tetapi melalui fitur baru yang bernama SmartReply ini bisa membantu pengguna untuk lebih aktif dalam berkomentar. Menggunakan bantuan teknologi AI milik Google, konten kreator dapat memberikan balasan lebih cepat tanpa harus menulisnya lebih dahulu.

Baca Juga: HP Redmi Ini Akhirnya Dapatkan Update Android 10 Juga

Sebagaimana dilansir dari laman The Independent, teknologi ini nantinya akan melakukan analisa pesan dan kemudian menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk menebak kalimat apakah yang ingin diungkap oleh seseorang sebagai tanggapan komentar penonton.

Comment YouTube
Copyright ©Peggy KS

Dengan demikian, pengguna nantinya bisa memilih kalimat respons itu dan langsung memposting sebagai komentar tanpa perlu menulisnya lagi. Dan sebenarnya fitur ini bukan kali pertama hadir di YouTube atau layanan Google, melainkan sebelumnya sudah hadir juga di Gmail dan juga HP Android.

Untuk teknologi ini nantinya akan mewakili pesan yang ingin disampaikan oleh pengguna ke dalam video yang tengah ditontonnya tersebut. Misal seperti saat siaran live stream turnamen PUBG Mobile, maka penonton diminta memberikan dukungan kepada tim Indonesia dengan menyerukan tag #INDOPRIDE.

Baca Juga: Trio Hero Mobile Legends yang Dianggap Paling Mematikan di Awal Season Ini

Jadi penonton tidak perlu lagi menulisnya terlebih dahulu, melainkan langsung klik dan otomatis pesan akan dikirimkan ke kolom komentar. Sehingga kalian bisa mengirimkan komentar lebih mudah lagi, terlebih ke perangkat Smartphone.

Akan tetapi Google menjelaskan kalau pihaknya tidak mudah untuk meluncurkan Ai ini ke layanan streaming media terpopulernya, karena sifat pesan yang cenderung mencakup pengalihan bahasa, kata yang disingkat, bahasa kekinian, pengguna tanda baca yang acak, hingga emoji.

Jelas kalau dibandingkan dengan layanan Gmail jauh berbeda dibanding platform YouTube. Dikarenakan layanan ini memuat banyak pengguna dari berbagai daerah, sehingga bahasanya sendiri acak dan sering kali tidak menggunakan kata formal dalam berkomentar.

baca juga: Anak Bangsa Rilis Game Baru Lagi Bertema Horror, Tapi Karakternya Mantep Abis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.