Mobile Legends di Banned, Moonton Rayu Pemerintah

1
2667
Yi Sun Shin Bakal Rework di Mobile Legends
Copyright ©IndoEsports

Mobile Legends Berkesempatan Buka Blokir Kembali

Oketekno – Bukan cuman aplikasi saja, melainkan game yang populer seperti Mobile Legends juga telah menjadi korban banned oleh pemerintah India karena menjadi salah satu bentuk keketatannya terhadap pemerintah China terkait tewasnya 20 tentara di perbatasan.

Akan tetapi tidak semua game terdampak atas memanasnya hubungan tersebut, dikarenakan permainan PUBG Mobile diketahui masih aman dan terus bisa dinikmati oleh para pemain India. Tentu ini tidak menutup kemungkinan Moonton melakukan langkah serupa.

Baca Juga: Nah, Ini Solusi Pencarian Aplikasi di HP Huawei Pengganti Play Store

Perlu diketahui bahwa semenjak ada pengumuman banned terjadi pada MLBB, diketahui game MOBA populer tersebut tidak lagi bisa ditemukan oleh pemain India di Google Play Store ataupun App Store. Dan ketika memainkannya sendiri juga tidak bisa, dimana pemain akan mendapatkan pesan error terus.

Update Mobile Legends
Copyright ©Mobile Legends

Berkaitan dengan hal tersebut, tentu Moonton tidak tinggal diam karena wilayah India menjadi salah satu sumber penghasilan utamanya. Memang sih sebelumnya developer asal China ini diam saja, ketika mengetahui bahwa Mobile Legends di banned.

Baca Juga: PUBG Mobile Siapkan Mode Classic yang Tak Pengaruhi Rank Pemain

Akan tetapi kini telah buka suara dimana membahas terkait masalah pemblokiran yang dilakukan tersebut. Dan melalui laman resminya telah disebutkan kalau keamanan dan privasi para pemain menjadi prioritas utama yang selalu ditingkatkan setiap waktu.

Disamping itu, Moonton juga telah mengaku bahwa pihaknya menjalin komunikasi dengan pemerintah India untuk menyelesaikan masalah ini dan terus melakukan update informasi pada laman resminya. Dan tentu untuk diskusi masalah ini tidak memerlukan waktu yang sebentar, dimana harus dilakukan analisa ulang untuk memastikan bahwa game MOBA ini benar-benar aman menjaga privasi pengguna.

Kalau memang berhasil dan Mobile Legends diberikan izin kembali, maka ini menjadi berita yang bagus dan para pemain India dapat menikmati permainan itu lagi seperti biasanya. Dan tidak menutup kesempatan bagi mereka untuk terus berlatih juga ikut serta dalam kompetisi berskala Dunia.

baca juga: Code Atma: Indonesian Horror Idle RPG, Mobile Game Online Petualangan 3D untuk Android Dan IOS Terbaik

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.