Facebook dan Instagram Selalu Ingatkan Pengguna Jaga Diri

0
197
Facebook dan WhatsApp Bersatu Untuk Tandingi Pesaingnya yang Tengah Naik Daun
Copyright ©PYMNTS

Facebook dan Instagram Munculkan Notifikasi Penting Ke Penggunanya

OKETEKNO – Bukan cuman secara nyata melalui imbauan juga sosialisasi lembaga pemerintahan juga relawan saja, melainkan berbagai macam platform digital sekarang ini telah ikut serta dalam mengingatkan penggunanya. Tidak terkecuali Facebook dan Instagram yang kini menghadirkan fitur pengingat misalnya.

Layanan sosial media tersebut telah berencana untuk menampilkan pesan khusus di linimasa pengguna untuk selalu mengingatkan kepada mereka terkait pentingnya menjaga diri dengan cara memakai masker agar tidak mudah tertular pandemi virus corona sekarang ini.

Baca Juga: Mobile Legends di Banned, Moonton Rayu Pemerintah

“Saat berada di ruang publik, tutupi mulut dan hidung anda dengan penutup wajah berbahan kain,” kurang lebih seperti itulah isi pesan yang akan disampaikan terhadap pengguna nantinya. Dan dibawahnya juga terdapat dua tombol yang akan memberikan panduan lebih detail lagi terkait informasi COVID-19.

Notifikasi Facebook dan IG
Copyright ©The Verge

Berdasarkan keterangan dari The Verge, untuk isi pesan ini tidak cuman ditampilkan di platform Facebook saja, melainkan juga akan tampil di linimasa Instagram. Dimana hal itu tidak lain bertujuan untuk membuat pengguna setidaknya bisa lebih terhindar dari penyebaran COVID-19 ketika era new normal ini berlaku.

Baca Juga: Masuki Musim Baru, Apa Saja yang Ada di COD Warzone Season 4?

Terlebih untuk wilayah Amerika Serikat, dimana untuk sekarang ini tingkat kasusnya sudah mencapai 50.000 per hari sejak dibuka kembali perekonomiannya. Otoritas kesehatan AS, Centers for Disease Control and Prevention (CDC) telah memberikan anjuran terhadap warga AS mengenai penggunaan masker ini.

Akan tetapi cukup disayangkan usaha memberikan informasi ini kurang efektif, dikarenakan memang ada warga yang masih taat terhadap hal demikian. Namun sebagian juga tidak alias menolak menggunakan masker karena berbagai alasan, termasuk Presiden AS Donald Trump.

Tidak cuman memberikan imbauan saja, melainkan Facebook, Instagram, dan sederet platform sosmed lainnya juga berperang untuk memberantas penyebaran informasi hoax. Dimana selama pandemi virus corona kemarin banyak berita tidak benar beredar luas di kalangan masyarakat.

baca juga: Terkenal Aman, MacBook Juga Dapat Terkena Ransomware Jenis Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.