Xiaomi Bakalan Sama Seperti Samsung

0
6874
Jadwal Perilisan Xiaomi Mi 10 di Indonesia Resmi Terungkap
Copyright ©Techrum

Xiaomi Akan Kerjasama dengan MediaTek

OKETEKNO – Bukan cuman memikirkan cara bagaimana menggaet konsumen lebih banyak lagi, melainkan sederet perusahaan Smartphone juga memikirkan cara bagaimana bisa menekan biaya produksi lebih baik, sehingga dapat menawarkan ponsel dengan harga lebih murah. Dan Xiaomi sepertinya memiliki ide baru.

Dimana perusahaan asal China tersebut dikabarkan akan menggandeng MediaTek dan bakal menciptakan chipset sendiri. Sehingga untuk proses seperti itu akan menekan biaya lebih rendah lagi, karena tidak mengandalkan pesaing Qualcomm itu sepenuhnya.

Baca Juga: Microsoft Kembali Perbarui Tampilan Windows 10

Untuk langkah ini sama persis seperti yang dilakukan oleh Samsung bersama Qualcomm, dimana chip Snapdragon series cuman digunakan untuk perangkat di pasar tertentu. Sedangkan sisanya menggunakan Exynos yang merupakan hasil pengembangan bersama, termasuk diantaranya yang beredar di Indonesia.

Redmi Note 8 Pro Test Gaming Performance
Copyright©china-gadgets

Berdasarkan informasi yang beredar di sosial media China Weibo, telah terungkap bahwa Xiaomi bersama MediaTek kini makin mesra. Dimana keduanya dikabarkan tengah menyiapkan chip custom untuk disematkan pada HP Xiaomi nantinya.

Baca Juga: Habis Naik Daun, Kini Banyak Seruan Hapus TikTok

Perlu diketahui bahwa perusahaan ponsel asal China ini diketahui sudah beberapa kali menjadi yang pertama dalam membawa chip terbaru buatan MediaTek, dan paling teringat yakni Redmi Note 8 Pro dengan chip Helio G90T yang diketahui masih handal untuk kebutuhan main game hingga sekarang. Realme Narzo sekalipun yang merupakan model terbaru masih mengandalkan chip tersebut.

Dengan demikian menjadi hal wajar ketika memang keduanya saling bekerjasama untuk menciptakan chipset sendiri. Meski pada dasarnya belum ada konfirmasi dari pihak resmi, entah itu dari induk perusahaan Redmi ataupun MediaTek.

Selain bisa menekan harga produksi, kerjasama Xiaomi bersama MediaTek ini juga bisa jadi karena ancaman dari pemerintah AS yang bisa meluas ke vendor lain, sehingga menyulitkan pasokan komponen Smartphone. Tidak menutup kemungkinan vendor asal China lainnya akan bernasib sama seperti Huawei dan ZTE, dimana sekarang sudah cukup membaik berkat usaha mandirinya tanpa layanan Google sekalipun.

baca juga: Jadwal Rilis ASUS ROG Phone 3 Mulai Diungkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.