Giliran iPhone Jadul yang Malah Ngebut Saat Jalankan iOS 14

0
436
iPhone 6s
Copyright ©pxhere

iPhone 6s Bisa Jalankan iOS 14 dengan Lancar

OKETEKNO – Saat pembaruan iOS 12 kemarin ada masalah dimana para pengguna perangkat iPhone jadul mengeluh karena perangkatnya merasa lebih lambat daripada biasanya. Dan hal tersebut tidak disangkal oleh Apple, karena memang pihaknya menerapkan hal tersebut untuk mencegah kerusakan pada baterai ponsel.

Dan sebagai bentuk permintaan maaf atas kejadian ini, Apple telah menggelar program pergantian baterai secara gratis di seluruh service center resmi miliknya di Dunia. Kemudian, kecepatan kembali dibuat normal dimana itu berlangsung hingga ke iOS 13.

Baca Juga: Huawei Nova Terbaru Siap Rilis di Indonesia

Akan tetapi uniknya, kini pada sistem operasi iOS 14 kecepatannya malah makin ngebut. iPhone 6s yang diketahui sudah berusia lima tahun sejak perilisannya, masih sangat lancar untuk dijalankan dengan sistem operasi terbaru itu.

Widget iOS 14 View
Copyright ©YouTube

Seperti yang diketahui bahwa Apple telah memperkenalkan iOS 14 dalam event Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020 yang belum lama ini dirilis. Dimana untuk iPhone jadul yang telah menjalankan sistem operasi iOS 13 diberikan kesempatan semuanya untuk melakukan upgrade ke OS yang lebih baru.

Dan ketika iPhone 6s diuji coba oleh salah seorang youtuber bernama Brandon Butch, sistem operasi iOS 14 tak disangka begitu lancar saat dijalankan. Bahkan ketika menggunakan fitur widget sekalipun, tidak memperlihatkan adanya masalah saat proses pembuatan atau aktifitasnya, begitu juga ketika menggunakan fitur App Library.

Baca Juga: Bukan Cuman Isi Daya, Wireless Charger Samsung Juga Bisa Bersihkan HP

Namun ada masalah sedikit yang dihadapi, dimana soal baterai lebih cepat terkuras. Hal ini wajar saja, karena memang tampilan depan alias Home Screen yang baru begitu boros dalam pemakaian baterainya, dan aplikasi yang berjalan di latar belakang menjadi lebih banyak.

Seperti widget misalnya, dimana harus melakukan pembaruan secara terus-menerus meski ponsel sudah dimatikan layarnya sekalipun. Dan masalah lain yang ditemukan yakni seperti mengetik yang masih sedikit delay, dan pengerjaan aplikasi lain saat menikmati mode picture-in-picture.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan iPhone jadul bisa berjalan lebih lancar lagi, dikarenakan sekarang iOS 14 statusnya juga masih beta, sehingga ada beberapa perbaikan yang dapat diberikan oleh Apple pada sistem operasi terbarunya itu, untuk memaksimalkan performa ponsel.

baca juga: HP Xiaomi Bakalan Lebih Mahal, Seriusan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.