Fast Charger 120W Xiaomi Siap Diproduksi Masal

0
230
Fast Wireless Charging
Fast Wireless Charging; Copyright©Xiaomi

Fast Charging 120W Xiaomi Dapat Izin Sertifikasi 3C

OKETEKNO – Teknologi pengisian daya menjadi salah satu yang kini juga paling diperhatikan oleh setiap vendor. Dimana awalnya OPPO membuat gebrakan dengan menawarkan Find X yang bisa terisi hingga penuh dalam waktu 30 menit saja. Dan Xiaomi sebagai pesaing tidak mau kalah akan hal tersebut.

Dimana pada bulan Juni kemarin diberitakan kalau induk perusahaan Redmi ini tengah mengerjakan teknologi pengisian daya cepat berkemampuan 120W. Dan baru-baru ini dikabarkan kalau teknologi pengisian daya cepat ini segera bisa diterapkan pada Smartphone besutannya untuk beredar di pasaran.

Baca Juga: HP Xiaomi Bakalan Lebih Mahal, Seriusan?

Karena charger 20V/6A 120W dengan nomor model MDY-12-ED telah diuji coba dan dinyatakan lulus oleh badan sertifikasi 3C China. Sehingga hal tersebut menandakan bahwa perangkat ini sudah siap untuk dipasarkan kapan saja.

sertifikasi 3C
Copyright ©undefined

Jadi perusahaan Xiaomi sudah memiliki ijin dan dapat memproduksinya secara massal untuk diterapkan pada HP Android besutannya di masa mendatang. Akan tetapi masih belum ada tanda, perangkat apakah yang akan membawa teknologi ini untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Dirilis, Harga Honor 30 Lite dan X10 Max Rp 3 – 4 Jutaan

Dan perlu diketahui bahwa di pasaran sekarang ini masih belum ada yang tembus hingga 100W, karena paling tinggi hanya OPPO Find X2 Pro, dimana membawa teknologi pengisian daya super cepat 65W. Dimana ini sudah cepat banget, karena bisa mengisi baterai 4.000 mAh dalam waktu tidak sampai 45 menit.

Akan tetapi bisa jadi tidak dihadirkan pada perangkat Smartphone, dan bisa saja Xiaomi malah akan menawarkan teknologi pengisian daya cepatnya ini untuk perangkat Mi Notebook. Kalau hal tersebut bisa saja terjadi, karena dengan kapasitas baterai lebih besar harus diimbangi dengan teknologi pengisian yang cepat juga, agar pengguna tidak terlalu lama melakukan isi daya.

Kalau memang Xiaomi menawarkan pada perangkat mobile, tentu ini menjadi langkah luar biasa. Karena dalam uji coba kemarin, menunjukkan kalau teknologi pengisian 120W bisa mengisi daya baterai 4.000 mAh dalam waktu 13 menit saja.

baca juga: Akhirnya Facebook Nyerah Saingi Tik Tok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.