SONY Konfirmasi Penggantian Nama Perusahaannya

0
234
SONY GROUP
Copyright ©Business Upturn

Bisa Lebih Leluasa dalam Berbisnis

OKETEKNO – Hampir semua kalangan terlebih para gamers tentunya sudah pada tahu mengenai brand SONY. Dikarenakan memang perusahaan asal Jepang ini telah berkontribusi sangat banyak dalam industri digital, terutama game konsol yang sangat populer hingga sekarang lewat PlayStation Series.

Akan tetapi belum lama ini setelah 60 tahun berkiprah, pada akhirnya telah diputuskan kalau perusahaan tersebut akan berganti nama. Bahkan dalam rapat bersama para pemegang saham, mereka menyetujui pergantian nama tersebut. Begitulah yang dikutip dari Gizchina.

Baca Juga: Dirilis, Harga Honor 30 Lite dan X10 Max Rp 3 – 4 Jutaan

Untuk pergantian nama yang akan dilakukan ini tidaklah drastis, melainkan cuman menambahkan kata Group di bagian belakangnya. SONY Group rencananya akan mulai efektif berlaku pada bulan April 2021 mendatang.

Sony IMX
Copyright ©perfectmarketresearch

Dengan adanya keputusan ini diharapkan bisa membawa SONY pada identitas yang lebih luas, bisa masuk ke dalam bidang bisnis apa saja kedepannya. Dan selama ini kebanyakan selalu berkiprah dalam pengembangan perangkat elektronik, sehingga tidak menutup kemungkinan kedepan akan bergerak di bidang lainnya juga.

Baca Juga: HP Xiaomi Bakalan Lebih Mahal, Seriusan?

Perlu diketahui bahwa perusahaan ini telah berskala multinasional dan sudah berdiri sejak tahun 1946, oleh Jing Shenda dan Shoda Morita. Dimana untuk Jing Shenda sendiri memang memiliki latar belakang pada bidang penelitian juga pengembangan teknologi, sekaligus ahli dalam public relations juga marketing.

Dan melalui keahliannya itulah membuat perusahaan ini menjadi besar hingga pada akhirnya memiliki kantor pusat yang sampai saat ini masih digunakan, yakni di SONY City, Konan, Minato-Ku, Tokyo. Dan untuk perubahan ini jelas akan menjadi yang pertama kalinya, sejak sekian lama berkiprah dalam bisnis di pasar global.

“Kami memutuskan mengubah nama menjadi Sony Group karena kami ingin menciptakan keragaman penuh pada portfolio bisnis untuk mempromosikan pengembangan dan evolusi bisnis,” seperti itulah keterangan dari Yoshida Kenichiro selaku CEO SONY yang sekarang. Dan tentu ini menjadi langkah efektif, karena perusahaan tersebut sudah berkontribusi dalam berbagai hal, mulai dari game, kamera, musik, dan masih banyak lagi lainnya.

baca juga: Bukan Cuman Isi Daya, Wireless Charger Samsung Juga Bisa Bersihkan HP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.