Ada Fitur Edit di Twitter Jika Semua Orang Pakai Masker Bikin Heboh

0
212
Twitter
Twitter; Copyright©CNN

Twitter Bikin Heboh Para Penggunanya Sendiri

OKETEKNO – Hampir semua layanan sosial media memiliki tombol edit, karena memang tidak semua orang dapat mengutarakan apa yang ingin disampaikan secara langsung dalam sekali jalan. Akan tetapi hal demikian tidak berlaku di platform Twitter.

Dimana selama ini fitur tersebut tidak dapat ditemukan pada layanan berlogo burung biru tersebut, akan tetapi dalam beberapa waktu terakhir ini ada harapan untuk menghadirkannya. Akan tetapi ada yang janggal sehingga membuat pengguna makin heboh.

Baca Juga: Microsoft Kembali Perbarui Tampilan Windows 10

Sebelumnya platform pesaing Facebook ini selalu menolak kalau diminta terkait fitur edit ini meski sudah banyak diminta oleh penggunanya sekalipun. Hal itu dikarenakan ada rasa khawatir kalau fitur edit ini digulirkan, ada penyalahgunaan yang malah membantu penyebaran mis informasi. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Jack Dorsey dalam wawancara bersama WIRED pada awal tahun 2020 kemarin.

Tweet Twitter
Copyright ©Twitter; Src: https://twitter.com/Twitter/status/1278763679421431809

Melansir dari NDTV, dalam cuitan terpisah beberapa hari lalu telah menegaskan kalau Twitter akan menghadirkan fitur ini jika semua orang sudah menggunakan masker. “Semua orang artinya SEMUA ORANG,” begitulah cuitan lanjutannya.

Baca Juga: PUBG Mobile Siapkan Mode Classic yang Tak Pengaruhi Rank Pemain

Dan jelas saja untuk pernyataan seperti itu langsung membuat heboh semua orang, dikarenakan platform sosial media tersebut dianggap tidak begitu antusias dalam menghadirkan fitur terbarunya itu. Namun beberapa kalangan memang ada yang mendukung dan langsung menggunakan masker agar fitur edit ini segera digulirkan.

Selain itu, ada juga mereka yang mengatakan kalau cuitan itu penuh dengan typo, sehingga perlu menghadirkan fitur edit agar statusnya bisa diperbaiki, dan tidak menimbulkan kesalahpahaman dari para pengguna.

Disamping itu, platform Twitter juga dianggap menjadi politis dikarenakan memang sekarang penggunaan masker di AS tengah ramai menjadi perbincangan warganet. Karena ada yang patuh terhadap anjuran, namun ada juga yang tidak mau menggunakan masker lantaran berbagai alasan. Bahkan presiden Donald Trump sekalipun enggan menggunakannya.

baca juga: Nah, Ini Solusi Pencarian Aplikasi di HP Huawei Pengganti Play Store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.